Fauzi Amro: Itjima Ulama se-Sumsel Sepakat Dukung AMIN atau Paslon Nomor 1

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan diagendakan melakukan kampanye akbar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, Kamis 24 Januari 2024 pukul 15.30 WIB.Whatsapp Image 2024 01 24 At 04.42.20

Kedatangan Anies Baswedan sendiri langsung disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumatra Selatan (Sumsel), Fauzi Amro didampingi Ketum PKS Sumsel Ustadz Toha, Politisi PKB Sumsel Antoni Yuzar, Politisi PKS Sumsel Saiful Islam, Ustadz Kemal, Habib Gasim, Nopianto Politisi Nasdem Sumsel, Parpol pendukung dan Relawan Amin di Sekretariat Rumah Perubahan TPD AMIN Sumsel.

Fauzi menyebutkan bahwa Amin telah mendapatkan dukungan dari Habib, Ustadz dan ulama se-Sumsel. Setelah dapat dukungan dirinya yakin akan meningkatkan grafik dari Paslon AMIN khususnya di Sumsel. “Kegiatan Pak Anies di Sumsel, karena waktu terbatas hanya menghadiri kampanye Akbar, di situ dukungan dari habib dan ulama se-Sumatra Selatan,” ujar Fauzi Amro yang juga DPR-RI dari partai Nasdem di Sekretariat TPD Amin Sumsel Rabu (24/1/2024).

Lebih lanjut, Fauzi bersyukur dengan posisi AMIN hari ini, walaupun di posisi kedua tapi survei Amin selalu meningkat. “Kami percaya hasil survei, setelah kampanye Akbar di Musi Rawas, Lubuk Linggau, dan Palembang besok akan memacu untuk meningkatkan elektabilitas Pasangan Calon (Paslon) Amin,” katanya.

Politisi senior Sumsel menyebutkan bahwa tahun 2019 lalu, para habib, ulama dan para ustadz condong ke Paslon sebelah, sekarang ke pasangan 01. “Ini akan memberikan pesan ke masyarakat Sumsel, dukungan para Habib, Ulama, dan Ustadz akan berpengaruh ke wilayah di Sumsel. Yang mungkin belum diekspose besar besaran di media, dengan deklarasi dan dukungan besok, berdasarkan itjima ulama se-Sumsel ini sepakat mendukung AMIN atau paslon nomor 1,” ucap Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel ini.

Penanggung jawab massa Habib Gasim menyebutkan akan ada sekitar 50 ribu massa yang hadir besok. “Insya Allah estimasi massa yang hadir besok kurang lebih 50 ribu,” pungkasnya.

Laporan : Sandy
Posting : Imam Gazali