Satgas Pramuka Peduli Tingkat Ranting Pertama di Palembang Dilantik

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Ketua Majelis Pembimbing Ranting Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Sako Dr.Amiruddin Sandy, S.STP MSi yang juga Camat Sako melantik Unit Satuan Tugas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sako Masa Bakti 2023-2026, bertempat di Kantor Camat Sako Kota Palembang, Kamis (25/01/2024).Whatsapp Image 2024 01 25 At 06.16.27

Unit Satgas Pramuka Peduli Kwaran Sako merupakan Unit Satgas Pertama yang terbentuk di Kota Palembang pada tingkat Kwartir Ranting. Hal ini disampaikan oleh Kamabiran Kwarran Sako pada sambutan dan arahannya pada saat Pelantikan Pengurus Satgas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Ranting.Whatsapp Image 2024 01 25 At 06.03.47(2)

Komitmen Kwarran Sako sebagai wadah pembentukan karakter para generasi muda untuk peduli kepada sesama dan lingkungan serta wujud dukungan Kwarran Sako kepada Kwarcab Palembang dan Kwarda Sumsel dengan membentuk Pramuka Peduli pada Tingkat Kwarran. ”Saya berharap apa yang dilakukan Kwarran Sako saat ini menjadi contoh untuk Kwarran yang lain dalam pembentukan Satgas Pramuka Peduli pada tingkat Kwartir Ranting sebagai aksi nyata pengabdian Gerakan Pramuka kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tegasnya.Whatsapp Image 2024 01 25 At 06.03.47

Sementara itu Ka. Kwarran Sako Zaid Rahmadian, S.STP.,M.Si melaporkan 21 orang anggota DKR yang dilantiik hari ini telah melalui seleksi dan merupakan putra-putri terbaik Pramuka Penegak yang ada di Kwarran Sako. Serta, 31 Orang Pengurus Unit Satgas Pramuka Peduli Kwarran Sako merupakan kakak-kakak yang dulunya mempunyai segudang prestasi dalam memajukan Gerakan Pramuka yang saat ini masih peduli terhadap Gerakan Pramuka khususnya Kwartir Ranting Sako.Whatsapp Image 2024 01 25 At 06.03.47(1)

Terpisah, Ketua Unit Satgas Pramuka Peduli Adi Irawan, SE M.Si mengatakan, setelah Pelantikan ini Unit Satgas Pramuka Peduli akan fokus pada kepedulian terhadap lingkungan sekaligus merupakan implementasi dan aktualisasi dari Dasa Dharma Pramuka kedua, yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia. Hal ini sangat penting dalam rangka membentuk generasi yang peduli terhadap alam dan menjaga kelestarian lingkungan dan dapat menjalankn fungsi pramuka peduli.

Turut Hadir dalam Pelantikan Unit Satgas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Sako, Ka. Kwarcab Kota Palembang, Ketua DKC Kota Palembang, Mabiran Kwarran Sako, Pengurus Harian Kwarran Sako, Kapolsek Sako, serta Danramil Kecamatan Sako.

Laporan : WN
Posting : Imam Gazali