Pemerintah Kota Palembang Bagikan Bantuan Pangan pada Warga Miskin Secara Bergilir

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pemerintah Kota Palembang membagikan bantuan pangan kepada warga miskin di seluruh kecamatan di Palembang secara bergilir untuk menekan inflasi dan membantu masyarakat yang membutuhkan.Whatsapp Image 2024 01 24 At 04.34.49

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa menyampaikan, pembagian paket sembako ini dilakukan berdasarkan arahan dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka pengendalian inflasi.

Adapun total ada 1800 paket sembako atau masing-masing 100 paket di setiap kecamatan. “Penerima manfaat ini masyarakat miskin yang sudah didata dan memang benar-benar membutuhkan bantuan dan semoga bantuan ini juga bermanfaat,” ujar Ratu Dewa saat membagikan bantuan sembako di Kecamatan Sako, Rabu (24/1/2024).

Ratu Dewa berharap bantuan paket sembako juga bisa menekan angka kemiskinan ekstrim karena saat ini di Palembang masih ada warga yang masuk kategori miskin ekstrim. Sebarannya cukup merata di 18 kecamatan namun paling banyak di Kecamatan Gandus dan Seberang Ulu.

Sementara itu Camat Sako Amiruddin Sandy mengatakan di Sako terdata 500 KK masuk kategori miskin ekstrem dan umumnya mereka buruh harian lepas dengan penghasilan tidak menentu.

Mengatasi kemiskinan itu Amir mengatakan pemerintah gencar melakukan operasi pasar untuk menyediakan pangan murah, memberi bantuan paket sembako atau bantuan lainnya jaring pengaman sosial dari pemerintah sesuai dengan data dan peruntukan bagi warga yang membutuhkan.

Dari total 118 ribu KK, sebanyak 500 KK itu memang ada warga asli Sako tapi banyak pula warga pendatang atau baru pindahan yang umumnya tidak memiliki penghasilan tetap. “Hari ini ada 100 warga penerima manfaat bantuan paket sembako dari presiden, sisanya warga miskin lainnya juga mendapat bantuan lainnya dari pemerintah untuk meringankan beban mereka,” pungkasnya.

Laporan : Sandy
Posting : Imam Gazali