Warga Lebuai Bandung Stop Truk Angkutan Batu Bara

Securitynews.co.id, LAHAT- Kendaraan pengangkut batu bara yang melintas di kawasan daerah Lebuai Bandung Merapi Timur Kabupaten Lahat menuai kritikan sejumlah warga. Sehingga warga terpaksa menghentikan laju kendaraan tersebut di jalan raya.

Pasalnya kendaraan batu bara sengaja membuang tumpukan batu bara di pinggir jalan. Menurut keterangan Manto warga Lebuai Bandung saat diwawancarai awak media Selasa (15/11) menyampaikan, bahwa sejak malam kemarin angkutan batu bara sengaja membuang batu bara di saat istirahat makan di depan warung pecel lele Lebuai Bandung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Hal itu diduga muatan melebihi tonase, sehingga batu bara sengaja dibuang. ”Kami merasa batu bara sangat mengotori jalan dan banyaknya debu sampai. Saat ini kami masih menunggu iktikad baik perusahaan untuk dapat menemui kami selaku warga guna membersihkan batu bara yang tumpah di jalan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Lebuai Bandung Agus Susanto mengatakan bahwa pihak transportir tidak bertanggung jawab kepada kendaraan. ”Sampai saat mereka belum ada yang menemui kami dan kami tidak akan meloloskan kendaraan yang kami stop sebelum ada pihak perusahaan yang menemui kami,” ujarnya.

Ketika dihubungi pihak PT DBU melalui pesan whapsaap Adam mengatakan, itu imbas dari kendaraan PT lain sehingga kendaraan angkutannya yang jadi sasaran warga.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *