TI Provinsi Sumatra Selatan Gelar Rakerprov di GOR Jasdam 2 Sriwijaya Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Sumatra Selatan mengelar Rakerprov Sumatra Selatan tahun 2023. Rakerprov ini bertujuan mendapatkan kebijakan-kebijakan yang baik dan kebijakan-kebijakan yang bagus untuk para atlet taekwondo Indonesia yang ada di Provinsi Sumatra Selatan dalam mendapatkan prestasi Nasional. Kegiatan Rakerprov tersebut berlangsung di GOR Jasdam 2 Sriwijaya Palembang, Sabtu (30 Desember 2023).

Sekretaris Umum (SEKUM) KONI Sumsel Tubagus Sulaiman Mengatakan kepada awak media bahwa, dari KONI Sumsel sangat mendukung penuh pelaksanaan dalam rapat kerja taekwondo Indonesia Provinsi Sumatra Selatan ini. biar menghasilkan kebijakan-kebijakan yang baik. ”Apalagi kita ketahui bahwa terkait dengan atlet taekwondo di Sumatra Selatan bisa lolos PON dan target kita menginginkan minimal 2 medali emas,” katanya.

Sekum KONI Sumsel Tubagus Sulaiman juga berpesan kepada para atlet taekwondo Sumsel ini agar berlatih lebih giat lagi. ”Insya Allah kita akan mendapatkan bonus, karena instruksi dari ketum itu jelas untuk dana hibahnya itu 70 % untuk pembinaan, 30 % untuk operasional, itulah yang selalu kita gaungkan untuk kepentingan KONI kedepan,” terangnya.

Sementara itu Ketua Harian Pengrov Taekwondo Indonesia (TI) Sumsel Letkol Czi Agus Suwanto, S. T.,M.I.P juga menyampaikan, tujuan dari Rakerprov hari ini adalah untuk bisa mengevaluasi. ”Yang pertama, mengevaluasi kegiatan-kegiatan di tahun lalu yang sudah berjalan di 2022-2023 kemudian kita merencanakan di tahun 2024 seperti apa,” ungkapnya.

Dan untuk program kegiatan-kegiatan di tahun 2024 nanti kita mengacu dari PPTI dari induk kita. ”Sejauh ini kita masih mengikuti program tersebut dalam kegiatan mungkin ujian kenaikan tingkat (UKT), Diklat perwasitan, penguji, itu berjalan sambil kita mempersiapkan juga atlet-atlet, wasit-wasit sehingga ke depan akan lebih baik seperti kemarin kita laksanakan latihan bersama Sabuk Hitam, UKT, kemudian ada Diklat, wasit daerah sehingga semua bisa berjalan, untuk mencapai tujuan tersebut,” jelasnya.

Laporan : Sandy
Posting : Imam Gazali