Terkait Keluhan Warga, Ormas Serasan Sekundang Bersatu (SSB) Muara Enim Audiensi ke PLN Persero Muara Enim

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Ormas Serasan Sekundang Bersatu (SSB) mendatangi Kantor Unit Pelayanan Pengaduan (ULP) PLN Muara Enim. Kedatangan mereka adalah untuk beraudiensi dengan pihak PT.PLN Persero.

Dalam audiensi ini, ormas SSB disambut oleh Manager ULP PLN Muara Enim, Irfan Maulana, Egi Nugroho beserta staf K3 lainnya, Selasa (23/5/2023).

Audiensi tersebut dilakukan terkait banyaknya keluhan masyarakat Muara Enim karena akhir-akhir ini sering terjadi pemadaman, padahal Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu wilayah lumbung energi listrik. Karenanya, Ormas SSB untuk membahas masalah tersebut. Ormas SSB yang hadir mewakili seluruh anggota dan suara masyarakat untuk menyampaikannya pada pihak ULP PLN Muara Enim.

Irfan Maulana dari pihak PLN Muara Enim mengatakan, sebelumnya meminta maaf pada pelanggan PLN di Muara Enim atas ketidaknyamanan masyarakat karena seringnya dilakukan pemadaman listrik.

Irfan mengatakan kalau pihaknya telah minta izin untuk pemangkasan tanam tumbuh yang menganggu jaringan kabel induk di Muara Enim. Izin itu telah diajukan pada Bupati sebelumnya pada tanggal 6 Mei 2023 lalu.

Masih kata irfan, ada dua poin yang sering terjadi mati lampu. Pertama 85 persen dari tanam tumbuh, atau pohon yang mengganggu jaringan kabel induk PLN, sering tertimpa pohon, atau ada masyarakat yang memangkas pohon, poin yang kedua kendalanya sering disebabkan oleh hewan.

Masih ditambahkannya, dalam memperbaiki kinerja pelayanan terhadap konsumen, dan dalam satu minggu pihaknya akan memperbaiki jaringan serta tiang yang ada di Sungai Tebu. Serta akan mengupayakan MoU dengan Pemkab Muara Enim terkait pemangkasan tanam tumbuh milik Pemda dan DLH Muara Enim.

Dalam kesempatan itu, Ketua Ormas SSB Zulpadlil Azim SPd menekankan pada pihak PLN Muara Enim untuk tidak lagi seringnya melakukan pemadaman listrik di Muara Enim. Ia juga meminta pada pihak PLN untuk segera memperbaiki tiang dan jaringan kabel listrik yang roboh di Desa Muara Lawai Dusun IV (STB) yang sudah dijanjkan oleh pihak PLN saat audiensi. “Apabila pihak PLN tidak menepati janjinya maka ormas SSB akan melakukan audiensi lagi dan orasi ke kantor pusat,” tutupnya.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali