Serap Aspirasi Masyarakat, Waka II DPRD PALI M. Budi Khoiru Gelar Reses

Securitynews.co.id, PALI- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar acara reses ke-3. Acara tersebut berlangsung di depan kantor Kepala Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten PALI, Senin (12/12/2022).

Reses tersebut guna mendengarkan aspirasi masyarakat untuk dituangkan ke dalam Pokok – Pokok Pikiran Dewan. Bagi setiap Anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Menurut M. Budi Khoiru yang juga Wakil Ketua II DPRD PALI dari Partai Demokrat ini menjelaskan, bahwa reses juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan anggota DPRD di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan berkesempatan untuk bertemu langsung dengan masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing, hal ini guna menampung aspirasi masyarakat serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Politikus muda yang banyak disenangi masyarakat ini juga mengatakan bahwa reses ke-3 ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dalam hal berbagai bidang, usulan-usulan dari masyarakat yang berskala prioritas akan segera direalisasikan di tahun 2023 mendatang.

Adapun usulan masyarakat yang berhasil diserap antara lain lanjutan pembangunan jalan lingkar Desa Karang Agung dan Pembangunan jalan lingkar di Dusun VI. “Semua sudah kita tampung dan semoga apa yang diharapkan bisa terwujud,” jelas Budi Khoiru dari partai Demokrat.

Kegiatan reses ini sangat diapresiasi oleh semua kalangan dan banyak sekali menuai pujian dan komentar yang positif dari masyarakat yang ada di desa, dan mudah-mudahan acara reses dari desa ke desa ini akan terus berlanjut, dan diharapkan mampu mengakomodir setiap usulan masyarakat yang selama ini belum tercapai.

Tampak hadir di acara tersebut, Kepala Desa Karang Agung, Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, LPMD, tokoh masyarakat, pemangku adat, dan masyarakat sekitar.

Laporan : Anda Chandra
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Excellent weblog right here! Also your web site a lot up very fast! What host are you using? Can I am getting your affiliate hyperlink in your host? I wish my web site loaded up as fast as yours lol