oleh

Satu dari Tiga Spesialis Pembobol ATM Dibekuk Tim PUMA Polres Banyuasin

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Tim PUMA Polres Banyuasin, Sumatera Selatan kembali lagi menunjukkan taringnya dengan berhasil mengungkap pelaku Pembobol ATM yang terjadi di Kelurahan Talang Kramat Kecamatan Talang Kelapa. Tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra berhasil mengamankan satu dari tiga orang pelaku spesialis pembobol ATM Indomaret.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.I.K Melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra SIK MH dan Kanit Pidum Iptu Ammukminin SH, mengatakan pada awak media Sabtu (17/10/2020), penangkapan pelaku spesialis pembobol ATM di Indomaret Talang Kramat, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin tersebut dari hasil olah TKP dan penyidikan hingga didapatlah identitas tiga pelaku. Kemudian tanggal (11/10) sekira pukul 19.00 WIB, Tim PUMA yang dipimpin langsung oleh AKP M Ikang Ade Putra SIK MH didampingi Kanit Pidum melakukan pengejaran terhadap pelaku di mana keberadaan sudah termonitor. Setelah 6 jam melakukan pengintaian, akhirnya sekira pukul 03.00 WIB pelaku inisial WFO yang berprofesi sebagai PNS dapat diamankan.

Pelaku spesialis pembobol ATM berinisial WFO (37) adalah warga Kelurahan Suka Jaya Kecamatan Sukarami Kota Palembang DTB (23) dan YY (21) warga Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (DPO).

Lanjutnya, berdasarkan keterangan dari pelaku WFO sudah banyak mesin ATM sudah dibobolnya bersama dua rekannya itu. “Cara mereka membobol ATM itu, dengan membongkar ATM dengan alat las,” tegas Ikang.

Lanjutnya lagi, aksi mereka sudah dilakukan beberapa kali di wilayah Palembang dan kota/kabupaten lainnya di Sumatera Selatan. Terkait kasus ini, sambung Ikang, pihaknya, sudah melakukan pengembangan. ”Juga tempat kedua pelaku lainnya sudah kita kantongi, doakan saja kedua pelaku secepatnya kita tangkap,” tandasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed