Polsri Wisuda 2.578 Mahasiswanya

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar wisuda ke-39. Sebanyak 2.578 mahasiswa/wi diwisuda yang terdiri dari program diploma III sebanyak 1.605, program sarjana terapan (D IV) sebanyak 957, dan program pasca sarjana (S2) sebanyak 16 yang dilaksanakannya di Main Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (14/10/2023).

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Dr. Ing Ahmad Taqwa, MT mengatakan, pihaknya terus berupaya dengan tekun untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Kami telah mengadopsi pendekatan pembelajaran berbasis produksi/jasa yang tunduk pada standar dan prosedur industri melalui pembangunan Kampus Teaching Factory di Keramasan,” ujarnya.

Lanjut, ia menuturkan, pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Pemangku Jabatan di Sumsel atas pemberian lahan untuk pengembangan sarana prasarana Politeknik Negeri Sriwijaya di wilayah Musi II.

“Saat ini, proyek pembangunan fasilitas tersebut telah selesai, dan kami sangat berharap bahwa fasilitas ini membantu meningkatkan kompeten mahasiswa Polsri,” katanya.

“Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan berharga selama perjalanan pendidikan di Polsri. Kami berterima kasih kepada pemerintah, para stakeholder, dan terutama mitra industri yang telah memberikan kepercayaan pada kami untuk mendidik karyawannya di Polsri, dimana saat ini terdapat ejumlah karyawan PT. BA yang sedang melanjutkan pedidikan di Polsri,” tambahnya.

Lanjut, ia mengatakan menjadi lulusan perguruan tinggi bukanlah akhir dari perjalanan pembelajaran kita, melainkan awal dari semangat merdeka belajar yang akan membentuk karakter kita. Merdeka belajar adalah konsep yang sangat penting yang mengingatkan kita untuk selalu bersemangat dalam menjalani proses belajar sepanjang hidup.

“Sekarang, saatnya bagi kita untuk menerapkan ilmu yang telah kita peroleh, dengan dasar akhlak yang baik. Mari kita terus meningkatkan kemampuan hard skill dan soft skill kita melalui komunikasi, kerjasama, perbaikan karakter, serta pelatihan profesional guna mengembangkan karier kita,” katanya.

Masih dikatakannya, hari ini adalah momen yang sangat berharga, ketika kita merayakan pencapaian luar biasa saudara dalam menyelesaikan pendidikan di Polsri. Kami sangat percaya bahwa hari depan saudara akan lebih cerah dan penuh dengan peluang.

“Kami ingin menyampaikan pesan ini dengan tulus yakinlah pada diri saudara. Yakinlah bahwa apa yang telah saudara pelajari selama ini akan menjadi landasan yang kuat untuk kesuksesan masa depan saudara. Namun keberhasilan tidak akan datang sendirinya. Ini memerlukan doa, usaha, dan dedikasi,” tutupnya.
Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali