Polres PALI, Para Stakeholder, dan Forkopimda Hadiri Acara Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten PALI

Securitynews.co.id, PALI- Wujud dari sinergitas antara Polri dan Pemerintah, khususnya di wilayah hukum Kepolisian Resort Penukal Abab Lematang Ilir (Polres PALI) Jajaran dan Pemerintah Kabupaten PALI (Pemkab PALI) sangat terasa.

Hal ini terlihat saat para stakeholder dan Forkopimda PALI menghadiri acara yang digelar oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten PALI, di Gedung Orkes Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Kamis (16/11/2023).

Terpantau awak media yang hadir meliput acara ini, hadir juga Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K.,M.H, diwakili Wakapolres KOMPOL Farida Aprillah, S.H., dari Arsip Nasional RI Aan Abdurahman, S.S, M.Hum, dan Neneng Ridayanti, S.S, M.Hum, lalu hadir juga Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel Nasrul, S.Pd, MM, Wabup PALI Drs.H. Soemardjono, Sekda Kartika Yanti, S.H, M.H, Asisten 2 Rizal Pahlevi, AP, M.Si, Kadin perpustakaan dan kearsipan Kabupaten PALI Drs. Supawi, MT, Kepala OPD terkait beserta staf lingkup Kabupaten PALI.

Turut hadir dalam acara ini Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A.Darmawan, S.H, Danramil 404-03 Talang Ubi KAPTEN INF Narko, Panit Lantas Polsek Talang Ubi IPTU Thomson Aw, S.H, Panit Opsnal Intelkam Polsek Talang Ubi IPDA Najamudin Hadi dan Insan Pers.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudi, S.I.K.,M.H, melalui Wakapolres PALI KOMPOL Farida Aprillah,S.H, mengatakan bahwa Peluncuran aplikasi Srikandi ini dibuka secara resmi oleh Wabup PALI bersama unsur Forkopimda Kabupaten PALI. “Betul, tadi telah kita saksikan bersama-sama, Pak Wabup didampingi juga oleh unsur Forkopimda PaLI telah meresmikan Aplikasi Srikandi dari Dinas Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten PALI,” ujar Wakapolres PALI yang baru dalam hal ini mewakili Kapolres PALI.

Ditambahkannya, aplikasi ini mempercepat implementasi pada pengelola dan pelaksanaan tata naskah dinas elektronik kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI. “Jadi tujuan dari Aplikasi Srikandi ini adalah untuk mempermudah pengorganisasian kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI,selain itu aplikasi ini juga memuat berbagai fitur yang berguna untuk penciptaan arsip, penggunaan arsip, pemeliharaan arsip, dan penyusutan arsip,” papar pejabat nomor Dua di Kepolisian Resort PALI ini kepada awak media.

Pemerintah Kabupaten PALI lanjutnya, menerapkan aplikasi ini untuk mendukung mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. “Aplikasi ini dapat digunakan lebih cepat dan lebih aman oleh unit kerja,sehingga program Pemerintah dapat berjalan dengan cepat,tepat dan lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkas Wakapolres mewakili Kapolres PALI dengan tegas namun penuh keramahtamahan.

Laporan : A. Chandra
Posting : Imam Gazali