Pemdes Megang Sakti IV Salurkan BLT-DD Tahap II

Securitynews.co.id, MUSIRAWAS- Pemerintah Desa Benai Megang Sakti IV Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musirawas (Mura) telah menyampaikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II pada masyarakat desa setempat, Senin (13/7) kemarin.

Sugeng Kepala Desa Benai Megang Sakti IV menegaskan, penyaluran BLT DD untuk warga desanya satu rupiah pun tidak dipotong. Bila mana ada perangkat desa yang melakukan pemotongan silakan melaporkan tidakkan itu padanya.

“Saya berharap bantuan langsung tunai ini dapat bermanfaat, guna memenuhi kebutuhan hidup di tengah kondisi sulit yang saat ini kita semua hadapi akibat Corona,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk penyaluran BLT DD tahap II ini masyarakat Desa Megang Sakti IV yang menerima bantuan tersebut berjumlah 110 kepala keluarga dengan nominal sama sebesar Rp. 600 ribu.

“Untuk tahap II ini warga desa kami yang menerima bantuan sesuai dengan kriterianya yakni, sebanyak 110 kepala keluarga. Masing-masing menerima dana BLT sebesar Rp 600 ribu,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga dusun satu penerima bantuan Yono mengungkapkan, sangat senang menerima dana BLT terlebih di saat kondisi ekonomi sulit akibat dampak Covid-19 saat ini. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada kepala desa beserta jajaran yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Dengan uang ini setidaknya saya dan keluarga dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan bahan pokok, terima kasih Pak Kades untuk upaya dan kinerjanya,” tegasnya.

Penyerahan BLT-DD di balai desa itu dihadiri oleh pihak tripika, dari Kecamatan, TNI, dan Polri wilayah Kecamatan Megang Sakti.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *