oleh

Melawan Petugas: Pelaku Pembunuhan Kadus di Tampang Baru Tewas Diterjang Timah Panas

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Tim PUMA Polres Banyuasin Pimpinan Kanit Pidum Ipda Ammukminin menunjukkan eksistensinya dalam memberantas kejahatan. Kali ini bersama Tim Jatanras Polda Sumsel, Sat Reskrim Polres Muba, dan Tim Tekab 204 Polsek Bayung Lencir berhasil mengungkap kasus pembunuhan secara sadis terhadap Kadus Desa Tampang Baru Kecamatan Bayung Lencir bernama M Zainudin Bin Zukari terjadi 5 Maret 2020.

Sebelumnya diketahui lokasi kejadian pembunuhan ini bertempat di lahan kebun karet PT Citra Dusun 2 Desa Tampang Baru.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.I.K menjelaskan bahwa kronologi kejadian bermula pada saat korban pamit kepada istrinya untuk menjual hasil kebun karet miliknya dan pada saat itu korban sudah selesai menjual, namun ditengah perjalanan tersebut, istri korban sempat bertemu dengan pelaku yang pada saat itu membawa parang kemudian ditanya mau kemana dan lelaki tersebut menjawab hendak mencari babi.

“Karena hingga pagi korban belum juga pulang maka istri korban bersama anaknya sempat melakukan pencarian, dan ternyata korban sudah ditemukan oleh karyawan PT Citra Dalam keadaan telungkup meninggal dunia dengan badan penuh darah,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, mendapati kejadian tersebut Personil Polsek Bayung Lencir yang dipimpin oleh Kapolsek langsung melakukan olah TKP di tempat kejadian, dan berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang selanjutnya pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan melakukan pengembangan berdasarkan hasil pemeriksaan dan alat bukti yang ditemukan.

“Selama tiga hari, akhirnya berhasil mengamankan pelaku bernama Umil alias Agus Salim 30 tahun pekerjaan swasta alamat RT 04 Dusun 2 Desa Tampang Baru. Pelaku diamankan di tempat persembunyianya di kebun Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas karena tersangka melawan saat hendak ditangkap dengan cara menembak salah satu personil yang hendak melakukan penangkapan. Setelah dilakukan penangkapan petugas membawa pelaku ke rumah sakit tetapi dalam perjalanan menuju rumah sakit pelaku meninggal dunia,” terang Kapolres.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed