Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH Pimpin Apel Satkamling

Securitynews.co.id, PALI- Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH memimpin apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling), Rabu 21 Juni 2023 sekira Pukul 08.00 wib s/d selesai, Lokasi Lapangan Apel Polres PALI.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH mengatakan, apel yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling.

Sehingga dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa, khusunya dalam rangka menghadapi pemilu serentak tahun 2024. “Satkamling adalah Garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW. Oleh karena itu kehadirannya diharapkan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif,” ucapnya.

Kapolres AKBP Khairu Nasrudin juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Korbinmas Polri dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. “Apel yang kita laksanakan merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling dan mengoptimalkan peran awak Satkamling,” ujarnya.

Lebih Lanjut AKBP Khairu Nasrudin juga menyampaikan agar para awak Satkamling senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma dan etika pada setiap pelaksanaan tugas yang diberikan kepada rekan-rekan merupakan suatu kehormatan yang harus selalu dijaga. Karena kehadiran Satkamling juga merupakan representasi kehadiran Polri di tengah masyarakat.

“Kegiatan Satkamling tidak hanya sampai di sini namun harus berlanjut untuk menjadi kebutuhan/ kepentingan kita bersama. Jika ada permasalahan terkait keamanan dan ketertiban warga agar dapat diselesaikan di Satkamling bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” jelasnya.

Lakukan kolaborasi yang aktif dengan rekan-rekan Babinkamtibmas dan Babinsa, para Babinkamtibmas harus kuasai dan pahami situasi di daerahnya masing-masing Mari kita bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan kita masing-masing supaya ke depan kita jadi lebih baik lagi.

Selanjutnya laporan komandan apel kepada pimpinan apel, untuk penyerahan piagam penghargaan dan tropy Kepada pemenang lomba Sat Kamling Polres PALI, Pemberian hadia dan penghargaan Kapolres PALI pemenang lomba satkamling
Juara 1 : Satkamling Desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang
Juara 2 : Satkamling Desa Sukarami Kecamatan Penukal Utara
Juara 3 : Satkamling Desa Talang Akar Kecamatan Talang ubi

Dalam kegiatan apel tersebut juga turut dihadiri oleh Perwakilan Bupati, Pabung Kodim 0404, Danyon Brimob Yon D, Waka Polres PALI, Danramil 0404-03, PJU Polres PALI, Kades Muara sungai, Kades Sukarami dan Perwakilan Kades Talang Akar.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Laporan : A. Chandra
Editing : Imam Gazali