Bupati Banyuasin Lantik 171 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Securitynews.co.id, BANYUASIN– Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono, SH Sekda Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim ST., MM., M.BA dan Plt. Asisten I Buchori melantik dan mengambil sumpah jabatan 171 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Pelantikan dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin (31/08/2023).WhatsApp Image 2023-08-31 at 08.02.17

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH menyampaikan bahwa pelantikan yang diselenggarakan pada hari ini merupakan salah satu tindak lanjut dari terbitnya peraturan keputusan Bupati Banyuasin Nomor :821/23002480/KPTS/BKPSDM/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan serta pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Banyuasin. “Adanya pelantikan pada hari ini untuk mengisi jabatan yang kosong dan penyegaran, yang bertujuan untuk kebutuhan pembinaan dan pengembangan karir serta penyegeran pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Jabatan adalah sebuah amanah yang dititipkan oleh Allah SWT, diharapkan jabatan yang telah diberikan agar bisa bekerja dengan baik, displin kerja, serta amanah dan bermanfaat untuk memegang jabatan yang baru,” katanya.

H. Askolani juga menyampaikan dari total 171 orang yang dilantik 101 diantara mendapatkan promosi dan 70 yang di rotasi, mutasi jabatan dalam pemerintahan merupakan bentuk amanah dan penyegaran bagi organisasi. Ia memaparkan bahwa dalam proses mutasi tersebut sudah menyesuaikan dengan kebutuhan, dan tidak ada peraturan pemerintah yang dilanggar. “Bisa saja hari ini jabatan bapak turun satu langkah tapi ke depan nanti maju dengan sempurna, untuk itu mari kita maknai mutasi jabatan ini dengan profesional dan positif untuk terus meningkatkan kinerja demi terwujudnya Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tegasnya.

Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet dalam sambutan menekankan kepada seluruh pegawai yang telah dilantik agar jangan ada yang merasa kecil hati maupun berbangga hati atas pelantikan yang dilaksanakan. “Pelantikan yang dilaksanakan hari ini harus kita syukuri, ini merupakan rezeki dari yang maha kuasa, jangan pula rotasi ini di anggap musibah,” katanya.

Ia juga berpesan jabatan itu adalah amanah dikerjakan dengan penuh tanggung jawab, punya rasa saling memiliki atau Sense Of Belonging. “Jaga jabatan yang telah diberikan, jika ingin naik jabatan maka perbanyaklah prestasi,” tutupnya.

Turut hadir Sekda Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim ST., MM., M.BA, Plt Asisten I Buchori, Asisten II M.Yusuf, Asisten III Idil Fitriyadi Kasdim 0430 Banyuasin Mayor Arh Marsito, Kabag SDM Polres Banyuasin Kompol Yuzar Heris, S.Ip, M.Si, para Kepala OPD, Staf Ahli, Staf Khusus.

Laporan : WT
Editing : Imam Gazali