Bakti untuk Negeri, Kodim Muara Enim Galakkan Karbak Jaga Kebersihan

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Sekitar 1000 orang personel gabungan bergerak bersama membersihkan lingkungan di sekitar Pasar Baru Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Sabtu, (9/12/2023). Pantauan di lapangan, karya bakti tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Karya Bakti (Karbak) HUT Kodam II Sriwijaya di wilayah Kodim 0404 Muara Enim.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Lawang Kidul Andrille Martin dan dihadiri langsung oleh unsur Tripika Lawang Kidul.

Camat Lawang Kidul mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit di sekitaran Pasar Baru Tanjung Enim. “Ini sudah memasuki musim penghujan,dimana jika lingkungan tidak bersih bisa menimbulkan banjir dan wabah penyakit. Jadi kita sangat terbantu sekali dengan adanya karya bakti TNI ini,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Sementara itu Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar melalui Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Czi Sujarwo mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, Polri, UPTD Kebersihan, dan UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Lawang Kidul serta dunia usaha. “Ada sekitar 1000 personel yang kita turunkan dalam kegiatan ini, dan semua bergerak serentak, target kita adalah selokan, saluran air dan sampah-sampah yang ada di seputaran Pasar Baru Tanjung Enim, dan Alhamdulilah kita juga disuport penuh oleh sejumlah perusahaan yang ada di Kecamatan Lawang Kidul, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Ia juga berharap dengan adanya bakti karya TNI ini bisa bermanfaat dan menciptakan lingkungan yang bersih, terutama di sekitaran public service di seputaran pasar Tanjung Enim.

Laporan : Edwar
Posting : Imam Gazali