Taekwondo Indonesia Sumsel Sabuk Hitam Gelar Latihan Bersama

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Taekwondo Indonesia (TI) Sumsel menggelar kegiatan latihan sabuk hitam bersama, dalam rangka program rutin memberikan penyegaran kepada atlet-atlet taekwondo sabuk hitam, bertempat di GOR Jasdam 2 Sriwijaya, Sabtu (09 Desember 2023).Whatsapp Image 2023 12 09 At 18.17.14
Letkol Czi Agus Suwanto, S.T.,M.I.P yang juga sebagai ketua harian taekwondo di Pengrov Sumsel mengatakan, kegiatan pada malam ini adalah dalam rangka program rutin untuk memberikan penyegaran kepada atlet-atlet taekwondo khususnya pada sabuk hitam di Sumatra Selatan.

Lanjutnya lagi, ini ada Master Alisan sebagai tertua di level taekwondo kita sekarang ini, beliau sudah DAN 7 kukiwon memberikan materi untuk keseragaman. ”Karena kalau tidak memberikan penyegaran keseragaman nanti di setiap daerah bisa terjadi perbedaan. Nah ini kebetulan kami difasilitasi oleh Jasdam 2 Sriwijaya, diberikan tempat sarana untuk kita bisa melaksanakan kegiatan latihan, dan Insya Allah program kegiatan latihan kita ini akan kita laksanakan setiap tiga bulan sekali. Semoga kegiatan bisa berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan, dan pada malam ini ada 100 peserta yang ikut dalam latihan sabuk hitam. Ada perwakilan dari 8 kabupaten/kota yang hadir ada malam ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama Master Alisan SH.,MH.,M.SI., CPL yang juga sebagai Pemegang DAN tertinggi di Sumbagsel menerangkan, untuk latihan pada hari ini kebanyakan difokuskan pada gerakan Poomsae karena Poomsae itu gerakan jurus. ”Jadi malam ini kita seragamkan tekniknya biar merata untuk semua pelatih. Dan dalam latihan kali ini diberikan materi yang terdiri dari delapan jurus dasar dan lima jurus blackbelt,” pungkasnya.

Laporan : Sandy
Posting : Imam Gazali