Usai Ganti 5 Kapolsek, Kapolres Pagaralam Gandeng Wartawan Ciptakan Kamtibmas

Securitynews.co.id, PAGARALAM- Dalam rangka upaya menciptakan rasa aman di wilayah Kota Pagaralam, Kapolres Pagaralam Erwin Aras Genda SH SIK MT melakukan perombakan jabatan di tubuh jajarannya dengan merolling 5 Jabatan Kapolsek. Tak cukup sampai di situ Kapolres Pagaralam juga menggandeng awak media dalam untuk bekerja sama dalam menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Pagaralam. Kapolsek Pagaralam Utara (PAU) sebelumnya AKP Ramsi digantikan oleh IPDA  Budianto, SH, Kapolsek Pagaralam Selatan (PS) sebelumnya IPDA Yoga digantikan IPDA Andi Wijaya, SE, Kapolsek Dempo Utara (DU) sebelumnya AKP Efriansyah digantikan oleh IPTU Yopi Maswan, SH, Kapolsek Dempo Tengah (DT) sebelumnya IPDA Budianto SH digantikan oleh IPDA Samsul Rizal, sementara Kapolsek Dempo Selatan (DS) IPTU Eka Harli digantikan IPTU Ramdani.

Whatsapp Image 2024 10 04 At 14.09.30
Para kapolsek baru di jajaran Polres Pagaralam. (foto: refi)

Menurut Kapolres pergantian jabatan di lingkungan kepolisian adalah hal biasa. “Rolling jabatan itu hal yang biasa saja,” jelas Kapolres Erwin menimbang masa jabatan dan penyegaran di lingkungan Polres Pagaralam.

Whatsapp Image 2024 10 04 At 14.12.15
Kapolres Pagaralam. (foto: refi)

Meskipun demikian pergantian lima jabatan Kapolsek di Pagaralam menarik perhatian publik karena dilakukan menjelang masa pencoblosan pilkada Pagaralam. Menurut penilaian kinerja Kapolsek juga bagian dari pertimbangan dalam pengambilan keputusan. Dalam kesempatan itu Kapolres Erwin menjelaskan berulang bahwa anggota harus netral menyikapi PILKADA. “Saya minta anggota bersikap netral tidak memihak pasangan calon walikota dan wakil walikota Pagaralam,” tegas Kapolres saat giat cofee morning bersama wartawan di Aula Wirasatya 96 di Mako Polres Pagaralam Jumat pagi (4/10).

Kapolres juga mengajak wartawan membantu pemberitaan yang berdampak positif terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di tempat yang sama Ketua PWI Kota Pagaralam Asnadi M. Aridi mengapresiasi Kapolres Pagaralam menggandeng wartawan dalam menciptakan keamanan masyarakat Pagaralam. “Kami berterima kasih kepada jajaran Polres Pagaralam yang telah mengajak kami menyikapi prilaku masyarakat menjelang hari pencoblosan. Asnadi menyatakan bahwa media siap bekerja sama dengan Polres membantu penyebaran informasi melalui pemberitaan,’’ tandasnya.

 

Laporan : Iswan/Refi

Posting  : Imam Gazali