UPTB Samsat Prabumulih Gelar Donor Cinta Sriwijaya

Securitynews.co.id, PALEMBANG- UPTB Samsat Prabumulih bekerjasama dengan PMI Prabumulih dan PT Jasa Raharja Provinsi Sumsel menggelar acara Donor Darah Cinta Sriwijaya dan Pengobatan Gratis bertempat di halaman Kantor Samsat Prabumulih, yang akan dilaksanakan pada 13 Maret 2023 pukul 07. 00 sampai 13. 00 Wib.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama dan dihadiri langsung oleh ketua Tim Penggerak PKK juga sebagai Ketua PMI Prabumulih Ir HJ Suryanti Ngesti Ridho, Asisten 1 Setda Prabumulih Drs Aris Priadi dan Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Muthemaina.

Kepala UPTB Samsat kota Prabumulih, Ariswan Naromin SE., MM mengatakan, bahwa pihaknya rutin melakukan kegiatan ini setiap pertriwulan sekali dalam setahun. “Kegiatan donor yang akan dilaksanakan 13 Maret nanti merupakan kegiatan kita yang ke 4, kegiatan tersebut kita lakukan pertriwulan sekali dalam setahun, dalam giat kali ini kami menggandeng PMI Prabumulih dan Jasa Raharja Provinsi Sumsel,“ ungkap Ariswan, Ahad (5/3/2023).

Arisan menyampaikan bahwa untuk target sendiri, UPTB Samsat Prabumulih menargetkan 100 -150 donor darah dengan mengundang 200 orang peserta untuk mendonorkan darah yang tentunya harus melalui tahapan screaning terlebih dahulu.

Selain jajaran Samsat Prabumulih, ada juga anggota TNI, Polisi dan Pegawai Pemkot Prabumulih yang juga ikut mendonorkan darahnya.

Melalui kegiatan donor darah ini pihaknya mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan.

Tujuannya yang pertama menyosialisasikan kepada masyarakat khususnya pegawai Samsat Prabumulih betapa pentingnya kesehatan dengan melakukan donor darah.

Yang kedua peduli dengan kebutuhan serta ketersediaan darah di kota Prabumulih,“ tutupnya.

Laporan : Akip
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *