Tingkatkan Keselamatan Angkutan Perairan, Jasa Raharja Baturaja Lakukan Sosialisasi pada Operator Kapal di OKUS

Securitynews.co.id, PALEMBANG– Salah satu upaya PT Jasa Raharja dalam meminimalisir resiko kecelakaan dengan terus melakukan edukasi dan sosialisasi/penyuluhan di berbagai kalangan masyarakat. Seperti halnya kali ini PT Jasa Raharja Perwakilan Baturaja bersinergi bersama Dinas Perhubungan OKU Selatan, memberikan penyuluhan kepada operator kapal mengenai Keselamatan Pelayaran Kapal Sungai dan Danau bertempat di Balai Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan (OKUS) beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan ini Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatra Selatan, Abdul Haris melalui Kepala Perwakilan Baturaja, Krisnoadi Kusumo Nugroho, berkesempatan memberikan sosialisasi mengenai peran dan tugas Jasa Raharja khususnya dalam memberikan kepastian jaminan bagi para penumpang kapal angkutan sungai danau dan memastikan kesiapan operator kapal dalam menjamin keselamatan penumpangnya. Krisnoadi juga menyampaikan melalui kegiatan ini Jasa Raharja yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah dengan memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan penumpang dengan cara menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat yang salah satunya berupa Iuran Wajib Kapal Laut (IWKL) yang dibayarkan oleh setiap penumpang umum kapal laut bersamaan saat membayar tiket dan pihak operator bertanggung jawab untuk menyerahkan ke pihak Jasa Raharja.

Krisnoadi berharap melalui kegiatan ini selain memberi pemahaman kepada para operator kapal tentang tugas dan peran Jasa Raharja khususnya sebagi pelaksana Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dalam memberikan kepastian jaminan bagi para penumpang berdasarkan Permenkeu RI No 15/PMK.010/2017 sekaligus mengingatkan untuk selalu berhati-hati dalam mengemudikan kapal dan senantiasa menjaga keselamatan para penumpang.

Laporan : Sandy/Rilis
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar