Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Wisuda 2.236 Mahasiswa

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Direktur Polsri Dr. Ing Ahmad Taqwa, MT mengatakan, dari total 33 program studi diantaranya yakni Diploma III (D3) berjumlah 1.603 mahasiswa, Sarjana Terapan (D4) 616 mahasiswa dan Magister (S2) 17 mahasiswa. ”Diharapkan kontribusinya untuk bangsa dan negara, dan menjadi garda terdepan untuk memberikan kemampuannya untuk bangsa dan negara sesuai keahliannya masing-masing,” kata Taqwa.

Taqwa menambahkan, ada 18 mahasiswa yang lulus dengan predikat lulus dengan pujian. Diharapkan mereka bekerja untuk membuat lapangan pekerjaan. Mahasiswa Polsri telah ditempa dengan ilmu, skill, dan berbagai ilmu kepemimpinan dan lainnya. Maka dari itu tingkatkan kemampuan dan skill kalian setelah menyelesaikan pendidikan. Apalagi di era revolusi 4.0 yang sudah berjalan, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) unggul. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menuju Polsri bertarap internasional. Maka terus tingkatkan kemampuan dan skill kalian setelah menyelesaikan pendidikan sehingga lulusan Polsri dapat bersaing di dunia kerja baik lokal, nasional dan internasional,” ungkap Taqwa.

Pihaknya menyebut, akan terus meningkatkan mutu pendidikan dengan bekerja sama bersama berbagai instansi dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. “Ada banyak upaya lainnya yang kita lakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Polsri,” imbuhnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diwakili Kabid SMA Diknas Provinsi Sumsel Joko Edi Purwanto mengatakan,ini merupakan suatu terobosan baru lulusan ini merupakan lulusan yang berkualitas dari Polsri. Yang memiliki kemampuan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini Lulusan Polsri sudah banyak yang terserap sebagai tenaga kerja baik di instansi pemerintahan maupun swasta,” katanya.

Mahasiswa yang diwisuda semuanya itu berkualitas ini untuk menghadapi tantangan zaman inilah output dari Polsri yang memang benar-benar dipersiapkan untuk menghadapi tantangan tersebut. Alumni pada dasarnya mereka sudah dipersiapkan dengan serius untuk menghadapi kemajuan zaman,” terangnya.

Diharapkan kemampuan lulusan Polsri tidak hanya mampu bersaing di lokal tetapi juga pasar nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar