Sumsel Kirim 11 Atlet Taekwondo ke Ajang Kualifikasi Pra-PON XXI di Jakarta

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Untuk mendapatkan tiket lolos PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara pada tahun 2025 mendatang, sebanyak 11 atlet Taekwondo Indonesia dari Provinsi Sumatra Selatan menyatakan kesiapan dalam ajang babak kualifikasi (BK) Pra PON XXI tahun 2023 di Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-30 Oktober 2023 mendatang di Gedung POPKI Cibubur Jakarta Timur.Whatsapp Image 2023 10 23 At 16.57.56

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Sumsel Hj Meilinda S. Sos., MM, mengatakan, kepada para atlet yang akan berangkat ke pra-PON besok agar lebih mengutamakan kesehatan, di dalam pertandingan taekwondo ini. ”Yang dicari prestasi itu adalah harga diri kita, jadi saya berharap kepada semua atlet untuk berkonsentrasi fokus dengan latihan pertandingan nanti,” katanya saat pelepasan tim Pra-PON Sumsel di Warung Pempek Flamboyan Radial, Senin (25/10/23).

Menurut Meilinda, bagaimana caranya kita harus mendapatkan tiket lolos PON XXI Sumut pada tahun 2025, harapan kami semoga atlet dari Sumsel ini bisa mendapatkan medali emas sebanyak banyaknya di Sumatra Utara nanti. “Untuk Pra-PON ini saya memang sudah lama membentuk kepanitiaan, dan saya tekankan kepada panitia bahwa di sini tidak ada permainan curang dalam arti sogok menyogok untuk mendapatkan juara, semuanya sesuai dengan hasil prestasi atlet itu sendiri. Alhamdulillah terpilih sebanyak 11 orang atlet mewakili Provinsi Sumsel,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama Pelatda Manager Tim Letkol Czi. Agus Suwanto, S.T., MIP. melalui sambungan aplikasi WhatsApp menjelaskan, atlet yang mengikuti Pra-PON ini sudah melalui beberapa seleksi ada yang masuk khusus Popnas ada juga yang difokuskan untuk Pra-PON. “Di Pra-PON ini awalnya ada 16 atlet lalu diadakan serangkaian tes (fisik, teknik, dan penilaian etitute) dan akhirnya para tim pelatih memutuskan dari 16 itu hanya 11 atlet yang terpilih,” jelasnya.

Agus Suwanto mengungkapkan, 11 atlet ini di antaranya, 4 orang putri dan 7 orang putra, yang berasal dari Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Lahat, dan OKI.

Target kita semuanya lolos, karena di zaman kepemimpinan Ketua Umum (Pengprov) Sumsel Hj Meilinda inilah yang benar-benar atlet taekwondo ini dibina dengan segala keterbatasan tapi semangatnya luar biasa, karena pra-PON ini lebih disiplin dari pada PON.

Sementara salah satu atlet yang akan mengikuti pra-PON yaitu Diki wahyudi (24) asal Musi Banyuasin menyatakan, sangat senang dan bersemangat karena dirinya terpilih untuk mengikuti Pra-PON, dengan membawa nama Provinsi Sumatra Selatan targetnya agar bisa mendapatkan tiket PON PON XXI nanti. Insha Allah saya akan memberikan hasil yang maksimal untuk Sumsel dan untuk ketua umum pengprov beserta pengurus TI Sumsel, terimakasih banyak untuk dukungannya yang sudah memfasilitasi dalam kegiatan maupun latihan serta keberangkatan kami untuk mengikuti pra-PON ke Jakarta besok dan terimakasih juga atas pelepasan ini kami juga dari atlet merasa sangat di hargai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Team Supervisi, Alisan, SH.,MH.,M.Si..(Master DAN 7 KUKKIWON), Gunawan. Tim Pelatda Manager Tim Letkol Czi.Agus Suwanto, S.T., MIP. Ka.Binpres Pengprov TISS Carli Junicef Vratama, S.Pi.,M.SiP. Official Alamsyah, SH., MH. Pelatih Kepala, Herry Gunarto. Pelatih Tekhnik, Titto Ferdiant. P 2. Armando, SE. Pelatih Poomase Ramoh, S.Pd. Pelatih Fisik, Fachmi Kamisopa, S.Or, Donnie Prasetio, S.Pd para master sabeum dan lain lain.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali