Anton Nurdin: Saya berharap tidak ada lagi blok-blokan, yang kita lakukan hanyalah mengukir prestasi

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pelantikan pengurus Pengkot TI Kota Palembang periode 2023-2027 dilaksanakan di Gedung Guru PGRI Palembang Senin (23/10/2023). Melalui pelantikan ini diharapkan tidak akan lagi perpecahan antara klub Taekwondo sehingga didapatkan prestasi yang luar biasa.Whatsapp Image 2023 10 23 At 07.35.17

Ketua KONI Kota Palembang Anton Nurdin mengatakan Taekwondo merupakan salah satu cabor andalan Kota Palembang, banyak hal yang perlu diperhatikan. Jika masuk ke dalam kepengurusan akan masuk binaan Dispora. Ia berharap agar kepengurusan yang baru ini bisa meningkatkan taekwondo menjadi lebih baik.

Harapan dengan kepengurusan baru ini tidak ada kotak-kotak. Agar semua pengurus dan club semua bersatu. ”Jadilah kompak seperti sapu lidi. Jangan lagi memberi atlet klub ke luar daerah. Pada saat mengirim atlet ke pertandingan yang dikirim adalah juara dua dan tiga. Sehingga tidak mendapatkan medali saat bertanding. Saya berharap tidak ada lagi blok-blokan, yang kita lakukan hanyalah mengukir prestasi,” tegasnya.

Ketua Taekwondo Indonesia (TI), Kota Palembang Armin Heryadi mengatakan, dirinya akan sesegera mungkin mendata semua klub di Kota Palembang. Akan dihidupkan sehingga terdaftar di Kota Palembang. Meskipun tak ikut muskot Kota Palembang. Para pengurus akan bekerja sesuai dengan apa yang diamanatkan. “Kita harus melaksanakan semua yang menjadi amanat dari TI Provinsi dan KONI Kota Palembang. Kita juga akan menjunjung sportivitas sehingga tujuan kita semata hanya prestasi dan persatuan. Sehingga taekwondo di Palembang sebagai ibu kota Sumsel ini dapat menghasilkan atlet berprestasi,” harapnya.

Ketua TI Provinsi Sumsel Hj Meilinda SSos MM mengatakan, Palembang mendapatkan prestasi pada kejuaraan di Porprov Kota Lahat. Ia berharap Palembang bisa mempertahankan hal ini meskipun banyak kendala. Ia menekankan supaya semua panitia harus jujur. Sebab harga diri itu sendiri adalah prestasi. Bukan uang dulu yang diutamakan. Sehingga semua prestasi yang ditorehkan selama ini bisa dipertanggungjawabkan. “Tugas utama TI Kota Palembang adalah mempersatukan semua klub yang saat ini memiliki ribuan anggota. Sehingga setelah dilakukan kesadaran untuk bersatu maka prestasi gemilang akan segera bisa diraih,” tandasnya.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali