Rumah Jumputan Bang Saipul Grand Opening Rumah Jumputan di Jalan Hamzah Kuncit Kertapati

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Rumah Jumputan Bang Saipul melaksanakan kegiatan acara Grand Opening Rumah Jumputan Bang Saipul. Kegiatan Grand Opening tersebut dilaksanakan di Jalan Hamzah Kuncit No. 214 Kec. Seberang Ulu 1. Kertapati Palembang, Selasa (23/01/2024).Whatsapp Image 2024 01 23 At 17.05.25

Serli Apriliani Owner Kain Jumputan Bang Saipul mengatakan, ide pertama membuat rumah produksi kain jumputan ini berawal dari impian cita-cita kita. “Karena rasa keinggintahuan pelanggan itu kan cukup besar bagaimana proses pembuatan kain jumputan itu sendiri, itulah kami menginginkan punya tempat jualan tapi itu ada tempat untuk melihat bagaimana proses-proses pembuatan kain jumputan itu. Jadi bisa beli sekalian bisa lihat proses produksinya,” katanya.

Untuk kendala sendiri Serli mengatakan untuk sejauh ini tidak ada kendala dan kita bisa membantu masyarakat untuk ikut berpartisipasi yang biasanya ibu-ibu yang bisa jagain anak sekolah bisa bawa kain sambil jait ikatnya itu bisa membantu warga-warga juga merangkul mereka untuk lebih mengenal kain juga. ”Tapi untuk penjualan kita terkendala diekspor, kita belum ada wadah untuk ekspor untuk kain jumputan ini. Kendalanya diproses standarisasi dari ekspor itu sendiri. Yaitu dari bahan baku pembuatannya, kan ada standarisasi harus memenuhi SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk kita kirim ekspor. Dan untuk mengatasi itu kami minta dari pemerintah setempat untuk membantu proses SNI untuk kain-kain lokal kita agar bisa maju di pasaran internasional,” jelasnya.

Untuk dukungan dari pemerintah sendiri cukup membantu dan mendukung kita UMKM salah satunya seperti Grand Opening ini di hadiri oleh pemerintah setempat itu memberikan daya tarik untuk penggunjung datang, untuk adanya pelatihan-pelatihan nanti untuk lebih mengembangkan kain kita di padu padankan denggan kain Wastra lainnya se-nusantara.

Saat ditanya tentang minat konsumen, Serli mengatakan, untuk minat konsumen sendiri lagi bagus karena pemerintahan kota kita lagi gencar-gencarnya untuk memakai produk lokal seperti misalnya wajib hari kamis pakai jumputan itu sanggat membantu kami untuk di pakai sehari-hari untuk bekerja.

Laporan : Sandy
Posting : Imam Gazali