Ust Syahroni Masnian SAg Yayasan Peduli Anak Bangsa Palembang Berikan Ceramah Wasbang di SMKN 1 Muara Enim

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Demi meningkatkan Ukuwah Islamiah terhadap anak bangsa di era digitalisasi saat ini yang mulai tergerus arus westernisasi (budaya kebaratan), untuk itulah sesuai dengan tujuan utama dari Yayasan Peduli Anak Bangsa yang diketuai Ust Syahroni Masnian SAg memberikan siraman rohani membangun kepedulian, penerus generasi Anak Bangsa, baik itu Pelajar, TNI- Polri yang ada di NKRI agar selalu bersyukur dan mengingat Sang Pencipta.

Harus disadari bahwa setiap putra daerah harus tetap mengedepankan wawasan Nusantara sebagai bekal diri, untuk meneruskan cita-cita dan para perjuangan bangsa terdahulu. Dengan cara belajar menghormati keanekaragaman Bhineka Tunggal Ika, Ideologi Pancasila dan keyakinan umat beragama serta berpedoman dengan UUD 1945

Bertempat di Aula SMKN 1 Muara Enim, Ust Syahroni Masnian SAg memberikan Ceramah Wasbang, dihadiri Siswa kelas , X, XI turut hadir Kepala SMKN 1 Muara Enim Likwanyu SPd, MM, Waka Kesiswaan, Pen Kodim 0404, Serka Ponirin jabatan Bati Staf Ter Kodim 0404/ME. Dan Babinsa koramil 404-07/ME Serka Yogi Azwar.

Mengawali Ceramah Wasbang Likwanyu SPd, MM Kepala SMKN 1 Muara Enim pada sambutan nya mengatakan bahwa rasa syukur kita berikan kepada Allah SWT, serta ucapan terima kasih dari Yayasan Peduli Anak bangsa Ust Syahroni SAg yang telah memberikan ceramahnya kepada kita semua sebagai Cakrawala berfikir.

Apa yang kita dapat ini untuk disampaikan kepada sahabat, saudara kita semua adalah hal yang positif. Oleh karena itu anak- anaku. Pembinaan Yayasan Peduli anak Bangsa ni berkerja sama dengan Kodim 0404 Muara Enim.

Tak lupa beliau berpesan kepada anak- anak SMKN 1 Muara Enim untuk mendengarkan apa yang disampaikan Ust Syahroni Masnian SAg semoga berguna kelak bagi kalian semua.

Sementara itu Dandim 0404 diwakili Ponirin Bati Staf Ter Kodim 0404/ME bersyukurlah kalian Siswa SMKN 1 Muara Enim telah mendapatkan Ceramah Wasbang disampaikan Ust Syahroni SAg ini adalah Atensi positif kehidupan sehati- hati namun hal yang sulit dilakukan pada pelaksanaan, harapakan kami poin- poin pokok yang disampaikan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sosial di tengah masyarakat.

Salah satu contoh saya pernah ditugaskan di Wilayah Konflik di Mesuji Lampung. Bila gagal dilaksanakan akan terjadi konflik. Untuk itulah apa yang disampaikan Ust dapat dicerna dan dihayati oleh Siswa SMKN 1 Muara Enim.

Laporan : Awang
Posting : Imam Gazali