Pisah Sambut DanLanud Sri Mulyono Herlambang

Securitynews.co.id, PALEMBANG– Pisah sambut Komandan Lanud Sri Mulyono dari Komandan yang lama yakni Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E.,M.M kepada Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo M.M.O.A.S. Acara digelar di Grand Ballroom Zury Hotel Palembang, Sabtu (7/8/2022).

Acara pisah sambut ini dihadiri oleh jajaran para petinggi Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, para anggota Lanud Sri Mulyono Herlambang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi yang ada di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), dan undangan lainnya.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang yang baru Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S mengucap puji syukur keoada Tuhan Yang Maha Kuasa, dirinya diberikan kesempatan untuk bisa hadir di Bumi Sriwijaya ini untuk nantinya melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh Danlanud Kolonel PNB Hermawan Widhianto, S.E.,M.M.

“Tujuan kami disini untuk bersama-sama menjalankan tugas yang diamanatkan oleh pimpinan dalam hal ini Tentara Nasional Indonesia (TNI), yakni TNI Angkatan Udara (AU),” ujarnya.

Kemudian, dimana yang nantinya bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) baik itu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) maupun Kota Palembang dalam hal memajukan Provinsi Sumsel menjadi provinsi yang lebih baik dalam segala hal.

“Ini merupakan cita-cita kita bersama, dan saya yakin masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya memiliki potensi yang luar biasa untuk dapat bisa memajukan program- program kerja yang sudah diarahkan oleh pimpinan pusat di Jakarta,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, dirinya berharap mohon sekiranya keluarga besar Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang diberikan kesempatan untuk dapat lebih berpatisipasi aktif dalam program- program di daerah dan juga bersinergi dengan seluruh stakeholder di lapangan untuk dapat memajukan seluruh program tersebut untuk memajukan Indonesia menjadi lebih berdaya guna dikemudian hari. “Saya rasa untuk pekerjaan rumah masih ada, ini masih banyak dalam hal secara general,” katanya.

Beliau mengungkapkan, TNI AU memiliki tugas utama untuk menjaga kedaulatan Republik Indonesia khususnya di Angkatan Udara.

“Kita akan selalu meningkatkan kemampuan dan kapabilitas untuk menjadi lebih baik, dengan adanya alutsista dan kebijakan pimpinan ataupun pemerintah. Cukup banyak jadi salah satunya adalah kami mendukung seluruh kegiatan yang diberikan dari Markas Besar TNI dan TNI AU, misalnya dalam bentuk pelatihan,” ungkapnya.

Masih dilanjutkannya, pelatihan yang dilaksanakan di wilayah Provinsi Sumsel, karena seperti yang diketahui saat ini sudah ada pelatihan sehingga berhasil yang dilaksanakan oleh Mabes TNI dan Pemerintah.

“Dimana yang nantinya akan selalu bersinergi dengan seluruh Kementerian Pertahanan, khususnya di Regional ASIA Tenggara maupun di Asia,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang yang lama, Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E.,M.M, atas nama pribadi dan juga bersama keluarga mengucapkan selamat untuk Komandan Lanud yang baru, semoga di tangan beliau bisa meneruskan kebijakan yang telah dibuat bersama jajarannya.

“Saya berharap nantinya kebijakan-kebijakan tersebut dapat terlaksana dengan lebih baik dan lebih maju dari yang sebelumnya yang telah kami laksanakan,” tutupnya.

Laporan : Sandy/Rilis
Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *