Peringati HUT ke-77 RI, Bupati PALI Lepas 209 Regu Lomba Gerak Jalan

Securitynews.co.id, PALI- Dalam Rangka peringatan HUT ke-77 RI, sebanyak 209 peserta dari berbagai sekolah dan masyarakat umum di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Selasa 9 Agustus 2022 adu kekompakan dalam lomba Gerak jalan yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten PALI.

Kegiatan tersebut sempat vakum selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19. Dimana sebelumnya sejak Kabupaten PALI menjadi Daerah Otonomi Daerah (DOB) setiap tahun gelaran lomba gerak jalan atau baris-berbaris dilaksanakan setiap tahun.

Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM membuka langsung kegiatan gerak jalan dengan rute start di Lapangan Gelora Pendopo dengan panggung kehormatan di depan Mako Brimob kemudian finish di depan TK Bhayangkari. “Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini selain memompa kreativitas anak-anak juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat,” ujar Bupati PALI.

Dalam mengikuti lomba baris berbaris Bupati berpesan kepada semua peserta dan masyarakat tetap jaga protokol kesehatan. “Meski kasus Covid-19 dinyatakan menurun, tetapi pandemi belum berakhir. Untuk itu kami mengingatkan agar tetap patuhi protokol kesehatan saat ikuti dan menyaksikan lomba ini agar kita terhindar dari penyebaran Virus Corona ini,” pesan Bupati.

Sementara itu, Madsudi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI menyebut bahwa selain lomba baris berbaris, pihaknya menggelar karnaval yang dilaksanakan tanggal 18 Agustus mendatang. “Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI. Peserta berjumlah 209 grup dari berbagai sekolah tingkat SD hingga SLTA dan umum. Dalam lomba baris-berbaris tidak kami libatkan anak PAUD atau TK karena rutenya cukup jauh,” terang Madsudi.

Pemenang lomba diutarakan Madsudi rencananya akan diumumkan setelah seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI selesai dilaksanakan.

Pada lomba tersebut Dinas Pendidikan merangkul Kepolisian, TNI, dan dari Dinas Pendidikan sebagai dewan juri. “Nanti kita umumkan pemenangnya. Pada lomba baris-berbaris dan karnaval pemenang dapat hadiah piagam penghargaan dari Bupati PALI, dari juara I hingga Harapan III. Kami berharap kegiatan ini jadi hiburan masyarakat dan memompa kreativitas peserta,” harapnya.

Laporan : Anda Chandra
Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *