Miris! Berdalih Jarak, Dinsos PALI Tak Undang Pejuang Veteran di Hari Pahlawan

Securitynews.co.id, PALI- Miris! Momentum Hari Pahlawan 10 November yang sejatinya dijadikan sebagai penghargaan terhadap jasa pahlawan atau pejuang kemerdekaan Indonesia dengan ziarah ke taman makam pahlawan seperti di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), namun Hari Pahlawan dan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Talang Ubi yang dipimpin Wakil Bupati Soemarjono tidak terlihat veteran pejuang kemerdekaan yang turut hadir menyaksikan khitmadnya momentum hari pahlawan.

Kepala Dinas Sosial Laily Wigati melalui salah satu staf Aris mengatakan Dinsos tidak mengundang pejuang Veteran hari ini karena terkendala jarak, tidak ada dana dan berdalih mereka baru menduduki jabatan di Dinas Sosial. ”Kami belum faham situasinya karena kami baru beberapa bulan menjadi bagian dari Dinas Sosial. Untuk lebih jelasnya silakan konfirmasi langsung dengan Kadinsos nya,” ujar Aris saat dikonfirmasi media ini, Kamis (10/11/22).

Namun menurut Aris, Dinsos akan melakukan kunjungan ke Pejuang Veteran besok untuk memberikan santunan secara langsung. ”Rencananya besok kita akan mengunjungi para pejuang veterannya,” katanya.

Diketahui jumlah veteran yang ada di kabupaten PALI berjumlah 10 orang. Di antaranya 5 orang dari Kecamatan Talang Ubi (Talang Ojan, Gang Masjid, Simpang Airport, Rematas, dan Simpang Lima), 3 orang dari Desa Air Itam Kecamatan Penukal, 1 orang dari Desa Lubuk Tampui Kecamatan Penukal Utara, dan 1 orang dari Desa Betung Kecamatan Abab.

Laporan : Anda Chandra
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *