Kini Taekwondo Resmi Masuk Peparprov

Securitynews.co.id, LAHAT- Pekan Paralimpik Provinsi IV (PEPARPROV) National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia adalah organisasi pembina atlet penyandang disabilitas di Indonesia. PEPARPROV diikuti sebanyak 913 atlet yang tergabung dalam NPC Sumsel mempertandingkan 10 cabang olah raga. Sebagai Tuan Rumah Kabupaten Lahat berlangsung dari tanggal 25 September-2 Oktober Tahun 2023.

Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Sumatera Selatan Hj.Meilinda, S.Sos. MM melalui Carli Junicef Vratama  selaku ketua panitia pelaksana, mengatakan, dengan masuknya cabor Taekwondo dalam kejuaraan PEPARPROV ini bukan suatu hal yang mudah, maka dari itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua NPC Sumsel yaitu Rian yang sudah mengizinkan atlet Taekwondo untuk bergabung. ”Semoga dengan bergabungnya atlet kami ini dapat menyalurkan atlet taekwondo kami yang berkebutuhan khusus ke depannya diharapkan bisa bekerja sama dan menghasilkan atlet nasional hingga internasional,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (27/9/23).

Carli mengungkapkan, pihaknya akan mencetak atlet dan koordinasi dengan NPC Sumsel dan selalu bersinergi. Untuk peserta atlet cabor taekwondo yang ikut PEPARPROV kali ini ada 18 atlet dari 6 kabupaten kota di Sumsel. “Adapun persiapan yang dilakukan para atlet taekwondo menjelang kejuaraan PEPARPROV ini adalah kita akan siapkan pelatih dan rekomendasikan ke Noc SUMSEL sehingga dapat bersinergi menghasilkan atlit level nasional hingga Internasional,” pungkasnya.