Ishak Mekki Berharap BMI Sumsel Rangkul Semua Elemen Pemuda

SecurityNews.Co.Id, Palembang – Deklarasi dan Kaderisasi DPD dan DPC Bintang Muda Indonesia Sumatera Selatan. Membangun Generasi Milenial Yang Produktif. Giat acara dilaksanakan di Grand Inna Palembang, Senin (9/11).

Ketua Umum DPN BMI Farkhan Evendi MA dalam pidatonya mengatakan pihaknya berterima kasih untuk panitia yang telah sukses menyelenggarakan Deklarasi dan Kaderisasi DPD dan DPC Bintang Muda Indonesia BMI. “Dengan bergabungnya BMI membuat demokrat lebih maju lagi mengantarkan Agus Hari Mukti menjadi presiden kedepannya,“ ungkap Farkhan.

Ia mengimbau agar BMI dapat ikut berpartisipasi untuk datang kemakam siguntang untuk bersih bersih. BMI hadir untuk menjadi pengembangan sayap bagi Partai Demokrat.

“Generasi muda tidak terputus karena mengenang leluhur. BMI menjadi anak muda yang berahlak. Politik itu soal manusia bukan hanya kata kata. Insya allah Bintang Muda Indonesia (BMI)  menjadikan pemuda yang berani dan berahlak,“ ucapnya.

Farkhan menegaskan pihaknya memiliki aturan organisasi. Menurutnya, BMI menampung hanya 20 persen pengurus yang masuk.

“Di 17 kabupaten kota sudah ada 8 yang siap melantik. BMI telah memiliki panduan perkaderan dan sekaligus menjadi persyaratan pengurus BMI wajib memiliki sertifikatnya masing masing. Yang tidak memiliki sertifikat dianggap keanggotaannya tidak sah,“  tuturnya.

Ketua DPD Partai Provinsi Sumsel Demokrat H Ishak Mekki mengatakan, bicara pemuda itu kritis, agen perubahan dan lainnya. “Saya bangga di Sumsel sudah terbentuk BMI. Saya berharap BMI ini sebagai penghubung generasi muda milenial untuk bergabung, dan menjaring pemuda di Sumsel,” ujarnya.

Lebih lanjut Ishak Mekki menuturkan, Ketum Partai Demokrat bapak AHY selalu menggaungkan pemuda itu kekuatan.”Pemuda bisa menjadi pemimpin, merangkul berbagai elemen yang ada di Sumsel. Supaya bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa. Karena bangsa Indonesia tidak luput dari peran pemuda, baik merebut kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan,” katanya

“Tumbangnya orde lama, tumbangnya orba, lahirnya reformasi juga peranan pemuda. Pemuda berbuat yang terbaik. Apa yang bisa dikerjasamakan, bermanfaat untuk bangsa dan negara,” tambah Ishak Mekki.

Dia mengungkapkan, BMI adalah sayap partai Demokrat. Kedepan BMI dapat mensuport, memperjuangkan Partai Demokrat.

“Kedepan persaingan ini sangat berat, pencalonan legislatif. Untuk pilkada tahun ini, semua bergerak, semua berbuat untuk mensukseskan kader maupun yang diusung,” katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh pengurus untuk terus berjuang menjaring kader-kader untuk bisa dicalonkan baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. “Insha Allah, saya yakin 2024 kita bisa dapat yang lebih tinggi lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Katua BMI Sumsel Sonedi Ariansyah SSos I SH menambahkan, pihaknya bersyukur BMI Sumsel sudah terbentuk. “Acara ini dapat terlaksana berkat dukungan dari semua kader Partai Demokrat. Kita BMI akan berupaya semaksimal mungkin mendukung Partai Demokrat,” pungkasnya. (Akip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *