oleh

Ini Penilaian Figur Duo Srikandi ‘Ramah Berarti’ yang Maju ke Pilkada Mura

Securitynews.co.id, PALEMBANG − Tinggal hitungan hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan melaksanakan Pilkada di 9 Provinsi 224 Kabupaten dan 37 Kota yang tersebar di selurah tanah air, yakni tanggal 23 September 2020. Salah satunya Kabupaten Musi Rawas (Mura), tidak ketinggalan menggelar pesta demokrasi khususnya pemilihan Balon Bupati dan Wakil Bupati Mura.

Menelusuri siapakah? sosok atau figur yang pantas dan cocok sesuai Visi dan Misi di “Bumi Serasan Sekantenan”, sebagai pucuk pimpinan yang menjabat Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Kabupaten Mura, berikut ulasan dari beberapa tokoh yang berpengaruh di Provinsi di Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Wilayah Sumsel, Syamsudin Djoesman mengatakan, untuk pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Mura ini, memang harus orang yang cocok dan cakap untuk memimpin Kabupaten tersebut kedepannya, apalagi Kabupaten ini semakin berkembang pesat dalam sumbangsih pembangunannya di Provinsi Sumsel. Dilihat dari kacamata pembangunan, Kabupaten ini sudah maju pesat, seperti adanya beberapa pemekaran di daerah sehingga sekarang menjadi 14 Kecamatan, 13 Kelurahan dan 186 Desa.

“Kalau menurut saya untuk sosok Duo Srikandi tersebut sangat cocok menjabat sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati karena dilihat dari Visi dan Misinya seperti Ratna Mahmud Bersama Suwarti (Ramah Berarti) yang artinya Ramah Pemerintahan dan Berarti buat masyarakat Kabupaten Mura. Kita ketahui wanita itu lebih perhatian dalam mengasuh dan membesarkan perkembangan fisik dan mental dari buah hatinya. Nah di sini masyarakat itu diibaratkan sebagai anaknya, untuk pemerintahan yang bersih dan bermartabat. Saya yakin keduanya mampu menerapkan dalam pemerintahnya. Apalagi pengalaman Hj Suwarti sebagai Wakil Bupati Kabupaten Mura tidak diragukan lagi, dalam memimpin Kabupaten Mura ke depannya,” ujar Syamsudin, dibincangi Securitynews dikantornya Maskrebet Palembang, Kamis (10/09/2020).

Lanjut Syamsudin, Apalagi dalam melaksanakan kinerjanya ke depan, Suwarti dibantu oleh Hj Ratna Mahmud yang sudah tidak disanksikan lagi krediblitasnya yakni sebagai Direktur PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau. “Beliau ini putri dari Mantan Pejuang berpangkat Letnan Bintang Gerilya, nah sudah jelas di sini bibit, bebet, bobot nya,” ungkap Syamsudin.

Sementara itu mantan Ketua Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Wilayah Sumatera Selatan, Nazaruddin SH, menuturkan, masih melihat pembangunan yang belum merata dalam menunjang kehidupan masyarakat Kabupaten Mura seperti normalisasi sungai sumber harta, pengelolaan air untuk mengaliri sawah masyarakat di Tugu Mulyo dan Air Satan belum dapat mengaliri sawah sehingga produksi padi menurun.

“Saya yakin keduanya mampu dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat Mura. Di samping itu ada puluhan partai politik mendukung mereka, jadi optimis mereka mampu mengembangkan di beberapa sektor seperti, sektor pembangunan infrastruktur, pertanian serta perkebunan dan penting lagi mengembangkan sumber daya alam dan sumber daya manusia,” pungkasnya.

Laporan : Syarif
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed