oleh

Gunawan, Satpam PDAM Tirta Musi Tetap Ikuti Aturan Protokol Kesehatan

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Mengikuti protokol kesehatan adalah kewajiban setiap orang, tanpa terkecuali bagi Gunawan Jaya Sampurna (36) warga Sematang Borang Jembatan Dua yang berprofesi sebagai satuan pengamanan (satpam) yang bertugas di PDAM Tirta Musi Palembang di Jalan Rambutan.

Ketika dijumpai awak Securitnews.co.id, Gunawan bercerita asal usulnya ketika memulai kariernya di bidang pengamanan. Dia bertugas sebagai satpam sejak tahun sejak tahun 2007 di bawah bendera PT. Perisai.

“Tapi sekarang saya bernaung di PT Satria Hasti Guna. Di Satria Hasti Guna ini sudah satu tahun tiga bulan. Sebelumnya saya juga pernah di PT Bintang Sakti. Dan bertugas di PDAM Tirta Musi Rambutan ini sudah 12 tahun,” jelas Gunawan.

Untuk suka dukanya banyak sekali yang dialaminya. ”Apalagi sekarang ini kita lagi diuji dengan Covid-19 atau biasa disebut Virus Corona. Jadi, harus mengikuti protokol kesehatan sebagaimana aturan yang ada,” tegasnya.

Mengenai sistem kerjanya, Gunawan mengatakan ada 3 ship dengan jumlah personel 83 orang dari PT Satria Hasti Guna dan dari PT Perisai ada 40 personel. ”Kami yang bertugas di PDAM Tirta Musi Rambutan ini digabung menjadi 123 personel,” ungkapnya.

Gunawan selaku petugas pengamanan mengimbau kepada seluruh pelanggan PDAM tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. ”Hindari keramaian, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Semoga Covid-19 cepat hilang. Dan kami semoga juga kami yang bertugas di sini bisa lebih baik lagi ke depannya dan juga lebih maju lagi,” tandasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed