oleh

GLPS dan Pokja IV TP PKK Lahat Bantu Pengobatan Gratis Fina ke RSMH Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Fina Anggraini (7), penderita Tumor tiba di Rumah Sakit  Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang dengan Program Berobat Gratis yang di canangkan oleh Pemkab Lahat. Fina, bersama kedua orang tuanya tiba di Palembang, Senin (16/11/2020) untuk melakukan pengobatan rujukan dari RSUD Lahat.

Setibanya di Palembang, Ayeng salah seorang anggota Gerakan Lahat Peduli Sosial yang menjadi membantu Fina dan kedua orang tuanya selama proses pengobatan menjelaskan, alhamdulillah sudah sampai di RSMH dan sekarang sedang menyerahkan kelengkapan berkas Fina ke pihak rumah sakit,” tegas Ayeng melalui video singkat pesan Whatsapp.

Sebelumnya Fina anak ketiga pasangan Azhari dan Amnah warga Talang Jawa Utara RT.03 RW.01 nomor 37 diagnosa dokter RSUD Lahat menderita Grastritis akut berdasarkan surat rujukan nomor 14/PKM/11/2020 dari Puskesmas Bandar Jaya Lahat tertanggal 5/11/2020, dengan surat rujukan peserta 0643/11/20/R001 nomor laboratorium 2011050060 ruangan poli anak.

Setelah dilakukan pemeriksaan Radiologi dengan nomor rekam medis 220521 RSUD Lahat, didapat hasil pemeriksaan USG abdomen, tampak lesi anechoic dengan bentuk membulat dari suprapubic hingga Cavum abdomen yang mendorong sistema usus dan sebagian organ abdomen ke arah cranial, ukuran lesi 16 cm x 13 cm.

Tampak internal echo (+) mengesankan tumor kistik intrabdomen, DD: 1).Teratoma. 2). Complec cyst ovarian origin. Tidak tampak kelainan pasa hepar san renal sinistra, pancreas, renal dekstra, soleen, dan vesica urinaria sulit tervisualisasi. Maka disarankan untuk melakuka Evaluasi Lanjutan dengan CT Scan Abdomen Kontras.

Kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dengan keterangan klinis disimpulkan bahwa fina angraini yang baru berusia 7 tahun tersebut dinyatakan Suspect Tumor.

Setelah mendapat informasi tersebut Tim Gerakan Lahat Peduli Sosial (GLPS) dan Pokja IV TP PKK Lahat melakukan koordinasi dengan Ketua TP PKK Kab. Lahat yang merupakan dewan Pembina GLPS Lidyawati SHut untuk segera membawa Fina ke RSMH.

Sumber : Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed