FKPPI Muara Enim Kompak Salurkan Paket Bantuan pada Masyarakat Terdampak Bencana

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Sebagai bentuk rasa kepedulian dan keprihatinan kepada masyarakat terdampak bencana alam banjir di wilayah Kabupaten Muara Enim, Badan Amil Zakat (Baznas) Muara Enim bersama Ormas Forum Komunikasi Pemuda Pemudi TNI-Polri (FKPPI) Muara Enim secara kompak menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Bencana Banjir di Kelurahan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Senin (13/3/2023).

Dalam pantauan di lapangan paket bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Baznas Muara Enim dan FKPPI Muara Enim terdiri dari beras, mie instan dan air mineral bagi masyarakat terdampak banjir bandang di Kecamatan Muara Enim. “Bantuan paket sembako yang kami berikan kepada masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Muara Enim ini, merupakan sebagai bentuk dalam rangka, rasa kepedulian kami Baznas Muara Enim dan FKPPI kepada masyarakat terdampak luap air banjir bandang,” tutur Drs H Fajri Erham Ketua Baznas Muara Enim.

Fajri menjelaskan penyaluran paket sembako yang berikan kepada masyarakat terdampak banjir diserahkan secara simbolis, secara langsung kepada masyarakat didampingi Lurah Muara Enim serta pengurus FKPPI Muara Enim. Di antaranya yaitu beras banyak 50 kilogram, air mineral sebanyak 10 dus dan mie instan sebanyak 15 dus. “Bantuan yang kami berikan ini tidak hanya kami berikan di Kelurahan Muara Enim saja, tapi desa lain juga kami berikan seperti Desa Guci Ujamas. Kami berharap jangan dilihat nilainya, tapi inilah nilai keikhlasan yang dapat kami berikan kepada masyarakat sebagai bentuk keprihatinan kepedulian kami, kepada masyarakat terdampak musibah banjir ini. Dan kami juga doakan semoga musibah banjir ini cepat segera surut, tidak terulang kembali,” bebernya.

Sementara itu, senada apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua 0604 FKPPI Muara Enim Rozano Fivando, penyaluran paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Muaraenim tersebut merupakan sebagai bentuk rasa kepedulian pihaknya kepada masyarakat terdampak banjir. “Alhamdulillah kegiatan ini murni secara inisiatif kami lakukan dan Inshaa Allah kita juga ada rencana bersama FKPPI provinsi akan menyerahkan bantuan juga di Kabupaten Lahat pascaterjadinya banjir bandang kemarin di Kabupaten Lahat,” tukasnya.

Sementara itu, Lurah Muara Enim Fizwan Haikal mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh Baznas Muara Enim dan ormas FKPPI Muara Enim kepada masyarakatnya.

Dimana, lanjutnya, pada musibah banjir di Kelurahan Muara Enim terjadi akibat luapan air Sungai Lematang yang mengakibatkan terdapat sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Muara Enim mengalami kebanjiran. “Cukup dahsyat masyarakat kami mengalami musibah kebanjiran ini pada hari Sabtu (red) malam kemarin. Dan pada saat kami melakukan evakuasi kepada masyarakat cukup dramatis karena ketinggian air mencapai lebih dari 60 cm. Untuk kerugian materi masih kami data sudah kami laporkan kepada BPBD,” pungkasnya.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali