FKPMB Muara Enim Kawal Pelantikan Wakil Bupati Muara Enim Terpilih

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Forum Komunikasi Pemuda Muara Enim Bersatu (FKPMB) siap mengawal pelantikan Wakil Bupati Muara Enim terpilih Usmarwi Kaffah besok, Selasa (10/1/22).

FKPMB saat ini diketuai oleh Rozano Vifando Efan, akan mengerahkan massanya mendukung penuh pelantikan tersebut. Menurut Rozano Vifando akrab dipanggil Evan saat memberikan keterangan terkait pro dan kontra pelantikan Wakil Bupati Muara Enim terpilih kepada media, sudah sepatutnya warga Muara Enim mendukung penuh pelantikan tersebut karena itu pilihan langsung DPRD yang notabene wakil Rakyat. “Jadi pelantikan ini jangan sampai ada menghalangi,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Usmarwi Kaffah Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim terpilih pada Rapat Paripurna ke XVII DPRD Muara Enim yang mengagendakan Pemungutan dan Penghitungan serta Penetapan Wakil Bupati Muara Enim terpilih sisa masa jabatan 2018-2023,

Ahmad Usmarwi Kaffah mengalahkan calon lainnya yakni Muhammad Yudistira Syahputra yang sama-sama disetujui oleh partai koalisi Demokrat, Hanura, dan PKB dengan meraih 35 suara.

Rapat Paripurna itu dipimpin oleh Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki. Berdasarkan hasil tersebut, DPRD Kabupaten Muara Enim menetapkan Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Wakil Bupati Muara Enim terpilih sisa masa jabatan 2018-2023.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *