Duta Wijaya Sakti Bantah Tidak Aktifnya Dua Anggota DPRD Palembang dari PDIP

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Palembang Duta Wijaya Sakti membantah terkait adanya pemberitaan yang menyatakan anggota DPRD Palembang Ali Syaban dan Misobah yang tidak aktif lagi menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Saat ini kondisi mereka kurang sehat. Masih dalam kondisi sakit, tapi bukan berarti mereka tidak ada kegiatan, itu salah. Karena mereka tetap aktif di rapat. Pak Ali Syaban masih ikut rapat lewat zoom meeting selalu ada, selalu hadir. Setiap kami kunjungan kerja, mereka juga ikut,” ujar Duta Wijaya Sakti saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (2/3/2023).

“Mereka Pak Ali Syaban dan Pak Misobah itu tidak nampak setiap hari ke kantor. Karena bila tidak ada rapat, kami ada kegiatan kunker atau lainnya di luar. Intinya mereka tetap ada kegiatan di DPRD baik pun ke rapat-rapat masih hadir. Seperti Pak Misobah hadir saat rapat walaupun hanya beberapa jam. Kalau Pak Ali Syaban beliau hadir pada zoom metting, bahkan saat rapat baik di Fraksi maupun di Rapat Komisi Pak Ali Syaban masih ikut memberikan masukan dan saran. Sekarang masih penerapan WFH. Kami di Fraksi PDI Perjuangan masih meminta pendapatnya. Artinya masih bisa memberikan kontribusi terhadap fraksi. Pak Ali Syaban di Komisi IV sedangkan Pak Misobah masih di Komisi III,” jelasnya.

Duta Wijaya yang juga Ketua Komisi VI ini menuturkan, kalau ada pemberitaan yang menyatakan Ali Syaban dan Misobah tidak pernah hadir pada rapat dan kunker itu hoax. “Setiap Paripurna Pak Ali Syaban itu hadir walaupun di zoom meeting. Pak Misobah juga sering datang, berapa hari yang lalu Pak Misobah hadir. Mereka tetap memberikan pemikirannya dan memberikan masukan ya setiap kalau rapat,” tuturnya.

“Mereka sakit itu bukan total. Karena mereka masih bisa bergerak, masih bisa beraktivitas. Hanya tidak terlalu bebas beraktivitas di luar. Jadi kalau diberitakan tidak sama sekali masuk kerja itu salah. Pemberitaan itu tidak benar,” tambah Duta Wijaya.

Duta Wijaya menuturkan, apa yang dia sampaikan ini itulah kenyataannya. “Saya sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Palembang memberitahukan apa yang saya tahu dan itulah fakta. Pak Ali Syaban dan Pak Misobah masih terus berkomunikasi dengan kita baik di rapat maupun kunker,” ucapnya.

Ketika ditanya Pileg 2024, Duta Wijaya Sakti menuturkan, untuk di 2024 sebagai kader partai dia bekerja dan patuh dengan apa yang diperintahkan oleh Ketum PDIP. “Kami diperintahkan turun ke masyarakat, maka kami turun setiap waktu. Kami selalu membantu program penurunan stunting, gotong-royong, membantu masyarakat dalam kesusahan, berbagi. Itulah yang kami lakukan. Sekarang taktik kita bagaimana masyarakat melihat bahwa PDI perjuangan memang benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

“Kursi PDIP di DPRD Kota Palembang sekarang ada 7 kursi. Kami tidak mematok target tapi kami berusaha agar masyarakat tetap percaya dan yakin bahwa kami masih bisa memperjuangkan aspirasi untuk mereka. Kalau kami berharap 10 atau 12 kursi, itu harapan semua partai, ingin mendapatkan banyak kursi. Tapi kami harus berbuat pada masyarakat, sehingga masyarakat memberikan kepercayaan kepada kami,” tutupnya.

Laporan : Akip
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *