oleh

DPRD Muba Sampaikan Laporan Pansus Terhadap LKPJ Bupati Muba TA 2019

Securitynews.co.id, MUBA– Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin hadir mendengarkan penyampaian laporan Panitia Khusus (Pansus) DPRD dan Pengambilan keputusan DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muba TA 2019, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Selasa (10/3/2020).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muba Sugondo dan Wakil Ketua I DPRD Jon Kenedi, SIP tersebut membahas tentang hasil pembahasan Pansus DPRD atas LKPJ Bupati TA 2019 yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Secara singkat dapat disebutkan bahwa dalam rekomendasinya DPRD Kabupaten Muba memberikan catatan strategis, saran dan masukan, pendapat, acuan bagi Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

Rekomendasi yang disampaikan kepada Bupati Muba tersebut antara lain meliputi Prioritas Perencanaan Program untuk Kesejahteraan Rakyat Muba, Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Muba, fokus menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Muba, Peningkatan pembangunan daerah Muba, Optimalisasi Pelayanan Kesehatan dan Publik, Peningkatan Produk Inovasi yang dapat meningkatkan kinerja Muba dan Peningkatan Kelompok Wanita Tani Muba.

Selanjutnya, optimalisasi restribusi dan pajak daerah Muba, peningkatan Usaha Kecil Menengah di Kabupaten Muba, peningkatan SDM yang berkualitas pada Organisasi Perangkat Daerah Muba terkait, peningkatan petugas pengelolaan sampah.

“Diharapkan kepada Pemerintah Daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah Muba terkait untuk melakukan perencanaan secara matang, sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Ziadatulher Juru Bicara Pansus III DPRD Muba.

Sementara Juru bicara Pansus IV DPRD Muba Alfian juga memberikan apresiasi atas ketertiban dan kelancaran terhadap Pembahasan Pansus LKPJ Bupati Muba TA 2019 dan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2020.

“Kami DPRD Kabupaten Muba mengapresiasi pencapaian pencapaian yang telah diraih oleh Organisasi Perangkat Daerah, sehingga membawa Kabupaten Muba maju dan berpretasi,” ungkap Alfian.

Laporan : Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed