Askolani : Kesabaran dan Ketangguhan Nabi Ibrahim Sebagai Inspirasi

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Jumat (31/07/2020). Nampak hadir Bupati H Askolani, Wabup H Slamet, Sekda HM Senen Har beserta keluarga masing-masing.

Sholat yang juga diikuti FKPD, pejabat lingkup Pemkab Banyuasin dan masyarakat tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan. Dimana semua jemaah diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, membawa sejadah dari rumah masing-masing, dan tidak bersalaman satu dengan yang lainnya.

Bupati Askolani juga menyerahkan satu ekor sapi qurban dari keluarga kepada panitia Masjid Agung Al Amir.

Bupati H Askolani mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H untuk seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin khususnya dan umumnya umat muslim Indonesia.

Orang nomor satu di Banyuasin ini meminta agar momen Idul Adha dipakai untuk meneladani sikap kesabaran hingga ketangguhan keluarga Nabi Ibrahim As.

“Idul Adha 2020 ini datang ketika kita sedang diuji dengan Pandemi Covid-19. Sehingga setiap kita harus berkorban dengan mengurangi pertemuan fisik dan perjalanan. Di saat yang sama, kita dituntut untuk lebih peduli kepada sesama dan lebih mendekat kepada keluarga. Semoga ujian pandemi ini segera berlalu,” katanya.

Bupati Askolani, mengajak masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk mengambil makna dan menjadikan kisah yang dijalani Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As sebagai inspirasi.

“Dari kisah ini, mengajarakan kita untuk bersabar, dan taat akan perintah dari Allah SWT. Ini inspirasi yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari dalam bermasyarakat,” tegasnya.

Hari Raya Qurban juga terang Bupati Askolani, momentum untuk berbagi dengan sesama, meningkatkan kepekaan sosial dalam berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Wakil Bupati H Slamet juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H untuk seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin. Wabup mengajak seluruh masyarakat Banyuasin untuk meningkatkan amal ibadah di tengah Pandemi Covid-19, agar wabah ini segera berakhir.

Sementara itu, Sekda HM Senen Har mengajak seluruh ASN di lingkup Pemkab Banyuasin untuk menjadikan momentum Idul Adha ini meningkatkan kinerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Banyak inspirasi yang bisa kita ambil dari momentum Idul Adha ini, disiplin, taat aturan, dan kepedulian,” katanya.

Untuk open house lanjut Sekda, dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Banyuasin dan bersifat hanya internal jajaran Pemkab Banyuasin saja. “Silaturahminya dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, ini terbatas hanya untuk jajaran Pemkab Banyuasin saja karena masih kondisi Covid-19. Mudah-mudahan Idul Adha tahun depan sudah bisa seperti hari raya biasanya,” tandasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *