oleh

Tingkatkan Ukhuwah Islamiah di Tengah Pandemi Covid-19, PWI OKI Sembelih Hewan Qurban

Securitynews.co.id, KAYUAGUNG- Guna meningkatkan ukhuwah Islamiyyah antarpengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab OKI) serta insan pers lainnya di Kab OKI di tengah Pandemi Covid-19, Pengurus PWI OKI melakukan giat penyembelihan hewan qurban di depan Kantor PWI OKI, Jumat (31/7).

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan penyembelihan hewan qurban PWI OKI, Rainaldy Stanza (Ronald) didampingi Sekretaris panpel, Maniso saat dibincangi awak media ini mengatakan, dalam rangka merayakan Hari Raya Idhul Adha 1441 H/2020 M, PWI Kab OKI menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 7 ekor kambing dan 1 ekor aapi.
Adapun hewan-hewan qurban tersebut berasal dari PWI OKI sebanyak 4 ekor kambing, sementara 1 ekor kambing dari masyarakat Kayuagung yang mempercayakan hewan qurbannya untuk disembelih dan dibagikan oleh panitia yakni a.n Ahmad Sulaiman, 1 ekor kambing dari Kodim 0402 OKI, dan 1 ekor kambing lainnya dari Polres OKI, dan untuk 1 ekor sapi merupakan bantuan dari Bupati OKI.

Lanjut dia, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara sesama anggota PWI OKI khususnya dan rekan-rekan sejawat satu profesi sebagai seorang jurnalis di Kab OKI dan tentunya guna meningkatkan ukhuwah Islamiah sebagaimana tema “Melalui Qurban kita tingkatkan kecintaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan sesama Manusia.”

”Dalam melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban di masa Pandemi Covid-19 kita tetap menaati protokol kesehatan sesuai imbauan Polsek Kota Kayuagung,” ujarnya.

Panitia sendiri telah menyiapkan sekitar 150 paket daging sapi dan 150 paket daging kambing. ”Alhamdulillah kita sudah salurkan ke para rekan-rekan wartawan yang bertugas di OKI, juga rekan-rekan LSM, PKL, honorer di berbagai instansi dan warga di sekitar Kayuagung. Untuk diketahui bersama, dana kegiatan ini berasal dari dana kas PWI OKI. Mengenai pembelian hewan qurban itu sendiri berasal dari dana yang terkumpul sebelumnya. Dimana pada Bulan Juni 2020 rencananya ada kegiatan Powarda, karena adanya Pandemi Covid-19 ini sehingga kegiatan Powarda kita hentikan sementara. Pada saat itu kawan-kawan jurnalis khususnya PWI OKI melakukan penggalangan dana untuk mensupport kegiatan Powarda. Karena Powarda ditunda atau tidak jadi, maka dana yang terkumpul kita alokasikan atau kita manfaatkan untuk pembelian hewan qurban. Selain itu ada donatur lainnya yang berpartisipasi sehingga terlaksananya kegiatan ini,” ungkapnya.

Harapannya, dengan adanya penyembelihan hewan qurban yang diselenggarakan PWI OKI dapat menjadi prototipe bagi organisasi lainnya yang ada di Kab OKI agar kiranya dapat melakukan hal yang sama dan event-event lainnya di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu Plt Ketua PWI OKI Mujianto SE yang juga selaku penasehat dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota PWI OKI dan rekan-rekan media maupun pihak lainnya yang telah menyukseskan kegiatan ini. Terutama kepada Bupati OKI, Kodim 0402 OKI-OI dan Polres OKI serta masyarakat yang telah mempercayakan hewan qurbannya untuk disembelih dan dibagikan oleh Panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban PWI Kab OKI.

Laporan : Ali/Redi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed