oleh

Pemkab Banyuasin Qurban 7 Sapi dan 1 Kerbau untuk Warga Kurang Mampu

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, qurban 7 ekor sapi, 1 ekor kerbau, dan 5 ekor kambing.

Hewan qurban tersebut diserahkan secara simbolis dari Bupati Banyuasin H Askolani kepada Ketua Panitia Qurban Masjid Agung Al Amir H Salni Fajar untuk disembelih dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu di Kecamatan Banyuasin III.

“Tahun ini, Masjid Agung Al Amir qurban 7 ekor sapi, 1 ekor kerbau, dan 5 ekor kambing,” kata Ketua Panitia Qurban yang juga Kabag Kesra DR H Salni Fajar, Jumat (31/07/2020).

Hewan qurban tersebut terang Salni, dari Keluarga Bupati Banyuasin H Askolani, Sekretariat Dewan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Pendapatan Daerah, Dinas KB, Disbunak, Dishub, PT Medco, dan PT. APLS.

“Daging qurban dibagikan kepada masyarakat yang tersebar di beberapa kelurahan dan Desa di seputar Kecamatan Banyuasin III,” katanya.

Sedangkan, Keluarga Besar Bupati Banyuasin H Askolani pada Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini, qurban 9 ekor sapi yang disebar di beberapa Masjid, Pondok Pesantren, Lapas, dan kelompok masyarakat.

Ditambahkan Salni Fajar, bahwa penyerahan hewan qurban tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Banyuasin terhadap masyarakat. “Biasanya jumlah hewan qurban bisa mencapai puluhan untuk Masjid Al Amir dari semua OPD di lingkup Pemkab Banyuasin, namun tahun ini 7 ekor sapi, 1 ekor kerbau, dan 5 ekor kambing,” cetusnya.

Proses pemotongan dan pembagian daging qurban terang Salni, dilakukan petugas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan memakai masker dan jaga jarak. Begitu juga dalam pembagiannya.

Bupati H Askolani mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H untuk seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin khususnya dan umumnya umat muslim Indonesia.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed