Sikapi Keluhan Masyarakat, Komisi Satu Kunjungi RSUD Besemah

Securitynews.co.id, PAGARALAM- Menindaklanjuti keluhan masyarakat Pagaralam akhir-akhir ini terkait pelayanan di Rumah Sakit Umum Besemah Kota Pagaralam, Komisi Satu DPRD Kota Pagaralam Rabu (15/10) menyambangi Rumah Sakit Besemah Kota Pagaralam. Dikomandoi Ketua Komisi Satu DPRD Kota Pagaralam Rahma Munto Via Ningrum, SPd wakil rakyat ini tiba di Rumah Sakit Rabu pagi.

 

Bertempat di ruang aula RSUD Besemah, Komisi Satu berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk mencari solusi dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Komisi Satu menemukan kekurangan stok obat yang ada di RSUD Besemah serta beban biaya yang tidak stabil dari mitra BPJS yang juga kerap tidak dipahami oleh pihak pasien. Hal ini dapat merugikan administrasi pihak Rumah Sakit. Di hadapan Manajemen Rumah Sakit Besemah, Ketua Komisi Satu Rara mengatakan kunjungan pertama di RSUD Besemah adalah dikemas dalam bentuk koordinasi dalam hal kemajuan RSUD Besemah. “Kami DPRD membuka pintu selebar-lebarnya untuk membantu pihak RSUD Besemah, bahkan kami akan berkomunikasi kepada pihak BPJS untuk melakukan refresentasi agar masyarakat mengetahui apa saja yang menjadi tanggungan BPJS dalam hal pelayanan kesehatan,” jelas Rara seraya mengatakan siap membantu RSUD Besemah dalam hal peningkatan kualitas layanan.

Dia juga menyebut sarana-prasarana RSUD Besemah menjadi catatan untuk ditingkatkan. “Pelayanan  kesehatan yang prima tentu menjadi harapan bagi masyarakat,” ujar Rara menyikapi pelayanan RSUD Besemah.

Ia juga akan memperjuangkan kepentingan RSUD Besemah terhadap anggaran pemerintah untuk kepentingan peningkatan pelayanan Rumah Sakit. Komisi Satu dengan kapasitasnya siap membantu RSUD Besemah dalam hal peningkatan anggaran. “Kami siap menjadi jembatan RSUD meningkatkan pelayanan,” tegas Rara diamini wakil ketua komisi satu Etal Pargas dan sekretaris komisi satu Fathi Attala seraya minta agar manajemen Rumah Sakit untuk bekerja lebih profesional dalam melayani masyarakat. Sebab, diketahui akhir-akhir ini terjadi banyaknya keluhan masyarakat terhadap RSUD Pagaralam.

 

Ikut dalam rombongan Kunjungan Komisi Satu ke RSUD Besemah Pagaralam adalah H. Syahrul Efendi, Etal, Fathi, Akbar, dan Rollyanto.

 

Sementara itu masyarakat mengapresiasi kunjungan Komisi Satu DPRD Pagaralam ke RSUD Besemah Kota Pagaralam. “Kami berterima kasih kepada DPRD sudah menindaklanjuti keluhan masyarakat,” ujar Hamdari (57) keluarga pasien berharap biaya murah saat berobat.

 

Laporan : Refi

Posting  : Imam Gazali