Zafa Tour dan Travel Selenggarakan Manasik Akbar

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Manasik Akbar PT. Zafa Mulia Mandiri yang diselenggarakan Zafa Tour dan Travel digelar di Gedung Grand Atyasa Palembang, Sabtu (06/08/2022).

H. Gusti Diansyah Spi Msc selaku CEO Zafa Tour mengatakan, hari ini ada dua agenda. ”Pertama manasik si Akbar keberangkatan perdana tanggal 17 Agustus ada 2 pesawat nanti berangkat dari Palembang langsung ke Madinah. Proses perizinan sedang dalam  kematangan dari Kementerian Perhubungan sudah oke. Tadi sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan sama GM Angkasapura di Palembang, besok akan diputuskan. Kita ada pesawat Lion Air sama Batik Air tanggal 17 akan membawa Zafa, ada travel lain akan berangkat,” ujarnya.

Insya AllaH Zafa pertama megang istilahnya sifatnya plotshift untuk pesawat Batik Air sama Lion Grup. Artinya seluruh travel akan mengambil ke Zafa tiketnya karena kita adalah 11 perusahaan umroh yang bekerja sama resmi dengan pihak Lion Grup se-Indonesia.

Lanjut Gusti, seluruh tiket umroh se-Indonesia, Lion Grup menyerahkan ke-11 perusahaan, nanti tinggal menunggu. Ribuan travel umroh ini akan mengambil atau berhubungan dengan 11 perusahaan ini salah satunya Zafa. “Kuota yang kita miliki akan berangkat 2 pesawat dalam 1 pekan,  dalam satu pesawat itu kapasitas 432 shift, 1 pekan 2 pesawat Rabu Kamis  setiap pekan dan dari 17 Agustus sampai April nanti,” bebernya.

Setelah Covid kita sudah berangkat dari Januari sampai Juni. Kemarin kita sudah berangkatkan, cuma kemarin dari Januari sampai Juni pemerintah belum membolehkan hanya Jakarta langsung ke Madinah. Sekarang Insya Allah langsung berangkat dari Palembang. “Untuk total tiket yang disediakan pihak Lion Grup ke pihak Zafa kurang lebih ada 800-an shift, 1 bulan kita punya kurang lebih 3500 shift kalikan 9 bulan bearti  hampir 30.000 shift yang bisa dimanfaatkan seluruh travel,” terangnya.

Untuk biaya kurang lebih 26.500.000 hari untuk paket 9 hari dan 13 hari menggunakan Batik Air 30.500.000 dan kedua hari ini kita manasik dan syukuran kita mendapatkan predikat Akreditasi nilai a dari Kementerian Agama RI, rasa-rasanya masih sangat jarang travel umroh yang mendapatkan akreditasi A bahkan se-Indonesia sekalipun.

Gusti juga mengungkapkan, untuk di Arab Saudi tidak ada batasan kuota dan syukur alhamdulillah Zafa adalah Lembaga resmi yang bisa mengeluarkan visa, jadi seluruh masyarakat Sumsel yang mau berangkat pake travel apapun bahkan pribadi bisa ngurus visa ke Saudi ke Kantor Zafa. Kita mendapatkan lisensi dari pemerintah Arab Saudi kerja sama dengan perusahaan resmi dari Arab Saudi untuk mengurus visa di Kantor Zafa. “Jadi kantor cabang mengentri dan mengeluarkan dan mengeprint visanya dari Kantor Zafa. Jadi jamaah tidak perlu ke kantor kedubes jadi kami juga mengajak masyarakat Sumsel dan juga travel-travel lain yang membutuhkan visa jamaah umrohnya bisa ke Zafa karena kita buka provider visa. Daftarnya rata-rata 2 bulan sudah langsung ke berangkatan, tapi kadang ada juga yang 1 pekan keberangkatan bisa kita upayakan selama ada shift kuotanya,” ungkapnya.

“Harapannya pertama kita dimudahkan Allah SWT. Seluruh teman travel umroh semuanya dimudahkan dalam penyelenggaraan ibadah Umroh tahun 1444 H ini. Kedua kita bebas pandemi, harapannya sudah tidak ada lagi nanti muncul gelombang beberapa, sehingga nantinya diharapkan tidak ada penutupan. Ketiga proses penerbangan langsung dari Palembang langsung menuju Madinah ini berjalan lancar karena juga membawa nama Provinsi Sumatra Selatan bisa membawa jamaah langsung ke Jakarta tanpa perlu Singapore dan lainnya  karena kita sudah ada Palembang langsung ke Madinah,” pungkasnya.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *