oleh

SMPN 5 Lubuklinggau Siap Laksanakan Proses Belajar Tatap Muka

Tunggu Kepastian Kepala Daerah

 

Securitynews.co.id, LUBUKLINGGAU –
Menanggapi Pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, bahwa sekolah dapat kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 di tengah pandemi Covid-19.

Anita, SPd. MPd, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Lubuklinggau menyatakan, bahwa pihaknya siap melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka diawal tahun 2021 jika ada persetujuan Walikota dan Dinas Pendidikan Kota Setempat. Bentuk kesiapan itu ia tunjukan dengan telah dilengkapinya hal-hal yang di butuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan disekolah, apa bila tatap muka pada awal tahun akan dilakukan.

“Kita sudah menyiapkan tempat-tempat cuci tangan untuk setiap kelas, hansaini taiser, alat pengukur suhu tubuh dan hal lainnya yang menyangkut kepentingan penerapan protokol kesehatan. Tetapi kepastian akan dimulainya proses belajar tatap muka sendiri belum kami ketahui, sebab masih menggu instruksi dari bapak walikota dan dinas pendidikan. Jika sudah ada kejelasan maka SMP Negeri 5 sendiri siap melaksanakan,” ujar Anita kepada wartawan Kamis, (17/12) saat dibincangi diruangan kerjanya.

Diungkapkannya bahwa, pihak sekolah telah melakukan konfirmasi dan meminta surat pernyataan pada wali murid bahwa mereka menyetujui apa bila tatap muka kembali dilaksanakan disekolah.

“Hanya saja metode belajar tatap muka pada kondisi pandemi Covid-19 , tentu tidak seperti hari biasa. Jam belajar tidak sedikit lebih pendek. Dan siswa hanya tetap berada di kelas hingga proses belajar selesai, kantin sekolahpun tidak boleh berjualan agar tidak ada kerumunan. Apapun keputusan Walikota dan Dinas Pendidikan kami dan tenaga pengajar siap melaksanakannya,” Pungkasnya. (Rudi Tanjung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed