oleh

Rigit Beton 2,2 Kilo Meter, Penghubung Desa Tugu Sempurs Hingga Desa Lubuk Tua Rampung 100 Persen

Securitynews.co.id, MUSI RAWAS – Peningkatan infrastruktur jalan Tugu Sempurna hingga Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas (Mura), sepanjang 2270 meter telah selesai dikerjakan dan kini sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat desa setempat. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU Bina Marga H.Azhari, ST, melalui PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) M.Fahmi, ST.MM didampingi PPTK dan Pengawas lapangan Kamis, (17/12).

Dijelaskan Fahmi, Peningkatan Jalan Rigid Beton dengan panjang rencana awal 2000 Meter. Namun diselesaikan oleh pihak rekanan PT. Karya Hibah Mandiri lebih dari 2 kilo meter. Anggaran guna peningkatan jalan ini bersumber dari Bantuan Gubernur sebesar Rp. 2,9 Miliar lebih.

“Belum lama ini peningkatan jalan di dua desa itu telah dilakukan serah terima pekerjaan sementara (PHO), melibatkan semua pihak terkait, baik itu rekanan, bagian pembangunan, pihak kecamatan dan pemerintah desa dan aalhamdulillah sejak dimulai hingga selesai pengerjaan tanpa kendala,” Ujarnya.

Ditambahkannya bahwa, terhitung sejak Desember hingga bulan Juni mendatang peningkatan jalan ini masih menjadi tanggung jawab pihak kontraktor untuk melakukan pemeliharaan atau perbaikan.

Sementara itu, sofyan (35) Warga Desa Lubuk Tua, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musirawas dan Dinas PU Bina Marga Karena telah melakukan peningkatan jalan desanya.

“Tentunya sebagai warga kami ucapkan terima kasih kepada Pemda,Dinas PU Serta seluruh pihak yang terlibat, dengan kondisi jalan saat ini, setidaknya walaupun hujan tidak ada lagi kendala untuk beraktifitas, ” Pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed