oleh

SMAN 1 Kota Palembang Gelar Festival Seni Budaya Islam

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Reza Fahlevi dalam wawancaranya usai kegiatan Festival Seni Budaya Islam di SMAN 1 Palembang mengatakan, kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk kegiatan tersebut. ”Ini salah satu wujud nyata yang telah kita berikan pembinaan kepada setiap kepala sekolah, bahwa bagaimana meningkatkan pendidikan dan keagamaan,” ujarnya.

Pihak Dinas Pendidikan Sumsel juga sudah memberikan kiat-kiatnya, bukan handphone saja yang harus pergi dibawa tapi harus punya resep kemampuan 4G. “4G pertama harus punya gagasan itu harus gerakan cepat melakukannya contoh saja sendiri, kalau tidak ada kegiatan atau tidak berhasil ya bukan program gila namanya, tapi kalau berhasil tentu hasilnya luar biasa dengan poin 4G atau 4G itulah tentunya ini wujud nyata SMA Negeri 1 Palembang, telah melaksanakan festival seni budaya Islam yang dibekali dengan narasumber oleh ustadz-ustadz terkenal,” ungkapnya.

Reza berharap, agar pendidikan di Sumatera Selatan itu Cerdas. ”Semua pola pendidikan termasuk anak-anak ada Senyum, Sapa, Sopan, dan Santun. Itulah ciri khas dunia pendidikan Provinsi Sumatera. Salah satu contohnya adalah Festival Kegiatan Seni Budaya Islam yang diprakarsai oleh SMA Negeri 1 Palembang, di bawah kepemimpinan Pak Nasrun,” ungkap Reza lagi.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kota Palembang Nasrul Bani S.Pd MM menambahkan, tujuan diadakannya Festival Seni Budaya Islam agar siswa memiliki jiwa entreprener dan mampu melaksanakan sebuah kegiatan besar sebagai pembelajaran.

”Kegiatan ini cuma berlangsung selama 2 hari dan hari ini puncaknya. Ada 36 sekolah se-Sumatera Selatan yang mengikuti acara ini,” tandasnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed