Balongub Sumsel Buka Bersama Keluarga Besemah

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Silaturahmi dan Buka Bersama Keluarga Besemah berlangsung dengan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya dan H Harnojoyo di Restoran Golf, Kamis (4/4/2024).

Hadir Bakal Calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan Bakal Calon Wakil Gubernur H. Harnojoyo, serta Syahrial Oesman Ketua Tim Pemenangan, serta puluhan tokoh masyarakat Jurai Besemah.

Tokoh masyarakat Jurai Besemah Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji, S.H., M.Sc mengatakan, kegiatan hari ini adalah silaturahmi dan buka bersama Keluarga Besemah. “Acara malam ini bukan deklarasi tapi dukungan secara adat dan secara moral bahwa seluruh masyarakat Jurai Besemah yakni Pagaralam, Lahat, Semende Muara Enim, dan lainnya termasuk di Jakarta sebagainya memberikan dukungan kepada pasangan Mawardi Yahya dan Harnojoyo di Pilgub 2024. Seperti yang kita ketahui yang menjadi Ketua Tim Pemenangan adalah Syahrial Oesman. ”Pak Syahrial Oesman sosoknya sudah sangat dikenal masyarakat Sumsel, karena pernah menjadi Gubernur Sumsel,” ujarnya.

Susno menuturkan, setelah nanti deklarasi tanggal 27 April untuk Sumsel. Maka akan dilanjutkan deklarasi hingga ke tingkat kabupaten kota dan kecamatan-kecamatan. “Itu deklarasi oleh warga Jurai Besemah, jadi bukan partai. Tanpa melihat partainya yang penting seluruh warga bersama mencoblos Mawardi Yahya dan Harnojoyo,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Susno Duadji menjelaskan alasannya mendukung Mawardi Yahya dan Harnojoyo, alasannya pertama siapa yang tidak kenal figur Mawardi Yahya karena sudah dua kali menjadi Bupati, menjadi ketua DPRD, pimpinan partai DPRD, Wagub dan itu sukses semua. “Jadi sayang kalau dijadikan wakil saja. Pak Mawardi Yahya ini sosok yang sukses dalam memimpin. Jadi sangat cocok menjadi Gubernur Sumsel,” katanya.

Kemudian, sambung Susno Duadji, siapa yang tidak kenal mantan Gubernur Syahrial Oesman. “Pak Syahrial Oesman adalah mantan Gubernur Sumsel. Dan beliau sudah memilih Bapak Mawardi Yahya dan Harnojoyo untuk di Pilgub 2024, itu berarti mereka merupakan sosok yang tepat memimpin Sumsel. Untuk figur Pak Harnojoyo siapa yang tidak kenal dua kali jadi walikota Palembang dan sukses. Masyarakat Palembang sangat mendukung Bapak Harnojoyo, jadi pasangan Bapak Mawardi Yahya dan Harnojoyo ini adalah pasangan yang saat disatukan sangatlah tepat dan tidak ada lawan. Bapak Mawardi Yahya sukses membangun daerah dan Bapak Harnojoyo sukses membangun di Kota Palembang,” bebernya.

Sementara itu, Syahrial Oesman menuturkan, hari ini kegiatannya adalah silaturahmi dengan Keluarga Besemah, ini sebagai bentuk dukungan moral. “Kalau tanggal 27 April di Jakabaring di dining hall Jakabaring akan digelar deklarasi untuk Bapak Mawardi Yahya dan Harnojoyo. Di sini banyak hadir tokoh-tokoh dari Jurai Besemah. Ada Bapak Susno Duadji, ada Bapak Budiarto Marsul dan banyak lagi tokoh Besemah yang memberikan dukungan kepada Bapak Mawardi Yahya dan Harnojoyo,” katanya.

Di tempat yang sama, Mawardi Yahya mengatakan, pihaknya berani mengumumkan maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel karena sudah ada bincang-bincang dengan tokoh politik dan tokoh masyarakat. “Walaupun belum mendapatkan dukungan secara tertulis dari Partai, tapi seiring waktu itu akan berkembang. Waktu kita tinggal 7 bulan lagi. Waktu 7 bulan sangat singkat, Insya Allah dalam dekat mendapat dukungan tertulis dari Partai Politik. Insya Allah, kita mendapat dukungan Gerindra, Demokrat, dan beberapa partai lagi. Insya Allah kita bisa mendapatkan dukungan paling sedikit 4 partai,” paparnya.

Sementara tokoh masyarakat Jurai Besemah Budiarto Marsul menambahkan, ada hadir puluhan ribu keluarga Besemah saat deklarasi Bapak Mawardi Yahya dan Bapak Harnojoyo di dining hall Jakabaring. “Semoga acaranya berjalan sukses,” tandasnya.

Laporan : Sandy
Posting  : Imam Gazali