Atlet Catur Muba Optimis Raih Prestasi di Kejurprov Lubuk Linggau

Securitynews.co.id, SEKAYU- Seiring bakal digelarnya kejuaraan olah raga multi event tingkat Provinsi Sumatra Selatan, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Kota Lubuk Linggau, Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Musi Banyuasin (Muba) telah melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya, dengan menggelar sejumlah sparing guna meningkatkan jam terbang, dan memperkuat mental pecatur untuk meraih prestasi maksimal, dimana event tersebut akan berlangsung pada (3-5/7/2022) mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Percasi Muba H.Opi Palopi MA saat ditemui awak media di sela-sela sparing yang berlangsung di Muba Chess Shecool (MCS) Sekayu (26/6/2022).

Didampingi Ibrahim SE yang merupakan calon sekretaris Percasi Muba, Opi mengatakan pihaknya sangat serius menghadapi event tersebut. Sejumlah persiapan telah dilakukan guna meraih hasil maksimal berupa torehan prestasi dalam kejuaraan tingkat Provinsi Sumsel tersebut. “Kami sangat serius menyambut event ini, berbagai persiapan dalam rangka menghadapi Kejurprov sudah kami lakukan. Percasi Muba bahkan telah menjaring atlit sedini mungkin dalam rangka pembinaan,” kata Opi Palopi.

Ia tidak menampik persaingan yang ketat dari daerah dalam Cabor Catur. Namun berbekal persiapan yang sudah dilakukan sebulan terakhir pihaknya mengaku optimis untuk meraih hasil maksimal dalam meraih sejumlah medali Cabor Catur dalam event tersebut. “Dengan persiapan yang telah kita lakukan, Insyaallah atlet kita akan meraih hasil terbaik,” pungkasnya.

Laporan : Soni
Editing : Imam Ghaza;i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar