SMA Muhammadyah Kembali Juara Umum HW

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Para siswa SMA Muhammadyah 6 Palembang kembali menyabet juara umum dalam Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) yang merupakan lomba kepanduan islami.

Menurut Wakil Kepala SMA Muhammadyah 6 Saefudin saat dijumpai di ruang kerjanya Kamis (30/1), ajang lomba HW tersebut dilakukan pada tingkat Muhammadyah.

“Nah dalam lomba itu, alhamdulillah kita meraih juara umum. Kategori juara 1 LTBB putra juara 2 LTBB putri untuk yang di B nya juara 2 LTBB putri, dari hasil pengumuman itu kita dinyatakan juara umum dan kita mendapatkan piala bergilir,” ungkap Saefudin, senang.

Hiztbul Wathan sendiri merupakan panduan dari Muhammadyah, kalau dari HW sendiri secara umumnya ada kepramukaan, rangka PBB, Pioner, dan Baris Berbaris dalam bentuk suatu perkemahan.

”Masalah perlombaan tetap sama tetapi HW atau  Hiztbul Wathan ini khusus Muhammadyah. Seluruh Indonesia namanya HW, untuk lokasi perlombaan sendiri berada di SMA Muhammadyah 5. Dan untuk Muhammadyah 6 sendiri kemarin mengirim 4 perwakilan, terdiri dari 2 tim putra dan 2 tim putri, semua prestasi itu sudah pasti melalui pembinaan yang baik,” ujarnya lagi.

Untuk juara umum ini yang kedua kalinya. ”Sebelumnya kita juara umum 2 tahun yang lalu, kejuaraan HW sendiri kita adakan setiap tahun. Semoga di tahun mendatang kita dapat mempertahankannya,” tandas Saefudin.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *