Si Jago Merah Mengamuk, Satu Rumah Panggung Hangus

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Si jago merah mengamuk, akibatnya satu rumah panggung hangus terbakar. Kebakaran menimpa Fahrurozi (50) bin kobro warga Dusun 5 Desa Ulak Bandung Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim, Senin (28/11) sekitar pukul 18.15 Wib.

Menurut saksi  mata Paskal (55) tetangga sebelah rumah mengatakan, dia melihat api sudah membesar di bagian atap rumah. ”Saya berteriak dan meminta bantuan warga, beruntung banyak persiapan air di rumah, maka kami bisa menghambat api agar tidak merembet ke rumah sebelah  kiri dan kanan,”  ujarnya.

Camat Ujanmas Asmanadi SIP didampingi Kepala Desa Ulak bandung Nopiansyah SPd mengatakan, rumah itu dihuni oleh dua keluarga bersama anak menantunya sendiri bernama Ecenwinando  (32). Pada saat kejadian pemilk rumah bersama anak- anaknya ada di dalam rumah lagi  kumpul, namun tiba tiba ada kobaran api di bagian atap rumahnya.

Saat ini, sementara korban tinggal di tempat saudaranya karena rumahnya hangus total dan semetara kerugian matrial diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena tidak ada lagi barang dapat diselamatkan.
Kepala Dianas Kebakaran Muara Enim M Juliyus turun langsung ke TKP.  Menurutnya, dia mendapatkan laporan dari warga   langsung memerintahkan  Kasi Operasi Kebakaran Edi Rahmadi untuk langsung ke lapangan melakukan pemadaman. Mereka menurunkan 3 Unit Mobil PBK dari Muara Enim dan Kecamatan  Gunung Megang serta BPBD. Atas kejadian tidak ada korban jiwa cuma harta benda saja yang habis terbakar. ”Untuk penyebab kebakaran diduga dari arus pendek karena api diketahui dari atap rumah yang sudah membesar,” jelas Yulius.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *