Sekda Nasrun Umar Hadiri Musda ASTTI

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia (ASTTI) Sumatera Selatan (Sumsel) mempunyai peran  besar dalam mendukung pembangunan di Provinsi Sumsel. hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar saat hadir dalam Musyawarah Daerah (Musda) III ASTTI Sumsel yang berlangsung di Fave Hotel Palembang, Rabu (27/11/2019).

Selaku Ketua Tim Pembina Jasa Konstruksi Provinsi Sumsel, Nasrun Umar juga mengharapkan Musda ASTTI mendapatkan rekomendasi signifikan pada pembangunan Provinsi Sumsel.

“Saya harap dari hasil rekomendasi Musda akan ada keluaran yang bisa dijadikan suatu modal baik itu modal Sumber Daya Manusia (SDM) ahli, tenaga yang profesional maupun strategi arah kebijakan pembangunan Sumsel,” katanya.

Menurut Nasrun, melalui pemikiran para  tenaga teknik  nanti akan keluar ide-ide yang brilian bagi kemajuan Sumsel ke depan. Tenaga Teknik bersertifikat lanjut dia akan diperoleh melalui tahapan-tahapan skema proses pemberian sertifikat. Oleh karena itu, dia mengimbau pada saat mengeluarkan sertifikat harus benar-benar orang pilihan yang bertanggung jawab terhadap kewajiban profesi. “Saya berharap ASTTI ketika mengeluarkan sertifikat  secara transparan,” imbuhnya.

Terlebih lagi dia berharap kepada ASTTI sebagai mitra Pemerintah untuk mewujudkan arah kebijakan Pemerintah ke depan.

Sementara itu, Laporan Ketua Panitia Musda III, Junaidi mengatakan Musda ASTTI diikuti sebanyak 100 peserta dari anggota DPD ASTTI dan para elemen pelaku usaha konstruksi.

“Bertujuan menetapkan pengurus DPD ASTTI 2019- 2024 serta menyusun program kerja yang akan datang,” pungkasnya.

 

Laporan   : Akip

Posting    : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *