Prabowo Hadiri Kongres XVI Fatayat NU Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Menhan Prabowo Subianto menghadiri acara pembukaan Kongres XV1 Fatayat NU di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang Sumsel, Jumat (15/7). Dan, Ketua PWNU Sumsel Cak Amir mendoakan Prabowo jadi Presiden RI tahun 2024 nanti.

Prabowo hadir mengenakan kemeja safari berwarna cokelat, dan berpeci hitam. Ia duduk di bagian paling depan didampingi oleh Ketum Fatayat NU Anggia Ermarini.

Ketua PWNU Sumsel Amirudin Nahrawi atau sering akrab disapa Cak Amir turut diberi kesempatan memberikan sambutannya sebagai tuan rumah dalam pembukaan kongres. Dalam sambutannya Cak Amir menyapa Prabowo yang hadir dalam acara tersebut. Ia juga meminta Prabowo untuk berdiri ketika disapa. “Yang saya taati tentunya Pak Menhan Prabowo Subianto. Tolong berdiri, Pak,” kata Cak Amir.

Setelah diminta Cak Amir, Prabowo langsung berdiri di hadapan ratusan peserta Kongres Fatayat NU. Prabowo langsung mengerakkan tangannya memberi hormat. Melihat Prabowo berdiri, para peserta kongres langsung menyambutnya dengan tepuk tangan yang meriah. “Kita Doakan Al-Fatehah untuk beliau agar jadi Presiden RI. Dan Gus Muhaimin jadi Wakil Presiden RI,” tambahnya lagi.

Melihat itu, peserta kongres menyambutnya dengan tepuk tangan yang meriah. Cak Amir lantas membacakan surat Al-Fatehah yang lantas diikuti oleh seluruh ratusan peserta kongres.

Fatayat NU akan mengelar kongres XV1 selama empat hari mulai Kamis (14/7) sampai Minggu (17/7). Kongres badan otonom NU yang bergerak di bidang perempuan muda itu memiliki agenda utama memilih ketua umum untuk lima tahun ke depan atau periode 2022-2027. Di samping itu kongres itu akan merancang arah gerak organisasi dan program kerja sama lima tahun ke depan.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *